Tentara Bersama Rakyat Perbaiki Tanggul Jebol

BEJIBAKU: Babinsa bersama aparatur desa, pemilik pesawahan Blok Cariang dan warga saat melaksanakan kegiatan kerja bhakti pemasangan bronjong di Blok Cariang Dusun Garis RT 02 RW 03, Desa Cipandanwangi, Kecamatan Cisarua, baru-baru ini.
BEJIBAKU: Babinsa bersama aparatur desa, pemilik pesawahan Blok Cariang dan warga saat melaksanakan kegiatan kerja bhakti pemasangan bronjong di Blok Cariang Dusun Garis RT 02 RW 03, Desa Cipandanwangi, Kecamatan Cisarua, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres, CISARUA – Akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Kecamatan Cisarua dan sekitarnya, mengakibatkan tanggul jebol di aliran sungai yang melintasi wilayah
Blok Cariang Dusun Garis RT 02 RW 03 Desa Cipandanwangi Kecamatan Cisarua, baru-baru ini.

Upaya untuk memperbaikinya,
Babinsa Koramil 1002 Cimalaka, Serda Selamet N melaksanakan kegiatan kerja bhakti pemasangan bronjong bersama aparatur desa dan warga pemilik pesawahan Blok Cariang, Selasa (23/1).

“Meski dengan peralatan seadanya, namun Serda Selamet dan warga antusias bahu – membahu menyusun karung berisi pasir dengan penuh semangat dan tanpa lelah,” kata Danramil Cimalaka, Kapten Inf Lesly Darmawan menuturkan.

Baca Juga:Siap Hadapi Gempa dengan Sekolah LapangKiai Kampung se-Kabupaten Sumedang Siap Menangkan Prabowo – Gibran Satu Putaran

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, dalam membantu setiap kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

“Apalagi saat ini di wilayah teritorial terjadi berbagai bencana alam diantaranya banjir, tanah longsor dan gempa bumi, Babinsa diperintahkan lebih aktif memantau wilayah binaan masing-masing,” ungkapnya.

Berkat kerjasama dan gotong royong yang baik, sambung Lesly, maka aliran air untuk pesawahan Blok Cariang juga dapat segera di manfaatkan warga pemilik pesawahan.

“Sehingga pengolahan pesawahan dapat di laksanakan secara maksimal, untuk mencapai kesejahteraan dan memenuhi kebutuhan warga akan bahan pokok berupa beras, ” tuturnya.

Seluruh Babinsa, tutur Lesly, harus aktif memantau wilayah, sekaligus terus mengimbau kepada warga agar, tetap waspada.

“Karena cuaca saat ini sangat tidak menentu dan sewaktu-waktu dapat terjadi bencana,” tegas Danramil

Danramil juga mengapresiasi kepada para Babinsa jajaran Koramil 1002 Cimalaka, yang tidak kenal siang maupun malam, untuk selalu hadir bersama warganya, guna membantu dan memberi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

Baca Juga:Polisi Gerebek Gudang Gas Oplosan, Puluhan Tabung Jadi Barang BuktiSiap-siap Hadapi Perubahan Global

“Termasuk terus menjalin komunikasi yang baik antara Pemerintah Kecamatan, Desa dan Babinkamtibmas di wilayah,” Pungkasnya. (red)

0 Komentar