Zulkifli Hasan ‘Diarak’ Warga Papua

Zulkifli Hasan 'Diarak' Warga Papua
Zulkifli Hasan 'Diarak' Warga Papua (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Optimisme PAN di Tanah Papua: Perjalanan Konsolidasi yang Penuh Makna.

Pada hari Selasa (23/1/2024) siang di Bandar Udara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, kegembiraan melanda ratusan warga yang tak sabar menantikan kehadiran Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas.

Acara konsolidasi partai di beberapa wilayah di Papua menjadi momen penting yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat.

Baca Juga:Waktu Kecil Dibesarkan Ayah, Udah Besar Malah Aniaya AyahAnak Angkat Diperkosa Ayah Gegara Utang di Sumbawa, Aksi Bejat Dilakukan di Toilet

Sejak pagi hari, warga sudah tampak berkumpul dengan penuh antusias, menunggu pesawat yang membawa Zulhas tiba. Begitu Zulhas turun dari pesawat, suara gegap gempita dan teriakan “Hidup PAN!” memenuhi udara.

Masyarakat tak hanya menyambutnya dengan kata-kata, tetapi juga dengan mengiringi rombongan menggunakan ratusan sepeda motor dan puluhan mobil beratribut PAN.

Perjalanan dari Bandara Nop Goliat Dekai menuju Lapangan Dekai Sejahtera, yang berjarak sekitar lima kilometer, menjadi pesta rakyat yang meriah.

Zulhas, yang duduk di mobil bak terbuka, dengan hangat menyapa masyarakat yang berdiri sepanjang perjalanan.

Terima kasih dan senyuman terus mengalir dari Zulhas, yang dengan rendah hati menerima sambutan penuh kehangatan dari masyarakat Yahukimo.

Ketika tiba di Lapangan Dekai Sejahtera, Zulhas merasa terkejut. Setelah turun dari mobil, ia disambut oleh para simpatisan yang dengan sukarela mengangkatnya ke pundak.

Mereka mengarak Zulhas sambil bernyanyi dan berjoget hingga tiba di panggung.

Baca Juga:Prakiraan Cuaca Sumedang Rabu 24 Januari 2024Jadwal Sholat Sumedang Rabu 24 Januari 2024 dan Kepentingan Mematuhi Jadwal Sholat

Antusiasme ini bukan tanpa alasan, mengingat Yahukimo menjadi saksi perjuangan PAN melalui putra daerahnya, Mesakh Mirin, yang berhasil menjadi Anggota DPR Dapil Papua periode 2019-2024.

Mesakh Mirin, yang merupakan kader PAN, duduk di Komisi V dan dengan gigih menyuarakan aspirasi masyarakat Dapil Papua, termasuk Kabupaten Yahukimo.

Salah satu hasil nyata dari perjuangannya adalah percepatan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut, yang diakui oleh Zulhas.

“Terima kasih kepada seluruh kader PAN yang telah mengusahakan yang terbaik untuk kemajuan Yahukimo dan seluruh wilayah Indonesia,” ujar Zulhas dengan tegas, mengapresiasi kontribusi PAN dalam pembangunan daerah.

Papua, menurut Zulhas, memiliki posisi spesial dalam hati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun Jokowi tidak hadir secara fisik, Zulhas menyampaikan salam sayang dan cinta dari Presiden kepada Papua.

0 Komentar