TNI AU Mendapatkan Pesawat C-130J-30 Super Hercules A-1344 Dari Kemenhan

TNI AU Mendapatkan Pesawat C-130J-30 Super Hercules A-1344 Dari Kemenhan
TNI AU Mendapatkan Pesawat C-130J-30 Super Hercules A-1344 Dari Kemenhan( Foto : Biro Pers Sekretariat Presiden)
0 Komentar

sumedangekspres – TNI AU Mendapatkan Pesawat C-130J-30 Super Hercules A-1344 Dari Kemenhan

Dilansir dari instagram resmi presiden Joko Widodo @jokowi, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) mendapatkan sebuah Pesawat C-130J-30 Super Hercules A-1344 Dari Kementerian Pertahanan RI.

Penyerahan pesawat C-130J-30 Super Hercules A-1344 oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berlangsung di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Rabu, 24 Januari 2024, Jakarta.

Baca Juga:Mahfud MD Mundur Dari Menko Polhukam, Ini Respon PresidenStres Akibat Tugas kuliah, Mahasiswi di Palangkaraya Tewas Bunuh Diri

Indonesia, negara kepulauan yang sangat besar, dengan sebagian bandaranya hanya memiliki landasan yang pendek, sangat memerlukan pesawat ini. Kondisi landasan seperti yang kita punya bisa didarati oleh Super Hercules, yang juga dapat terbang kurang lebih 11 jam nonstop. Pesawat ini telah dipesan beberapa tahun lalu, dan sangat penting untuk keperluan perang serta nonperang.

Ini merupakan pesawat keempat dari lima pesawat yang dipesan oleh Kementerian Pertahanan untuk memperkuat armada pesawat angkut TNI AU. Pesawat kelima (A-1342) rencananya akan tiba pada April 2024. Tiga pesawat sebelumnya telah diserahkan kepada TNI AU.

Selain pesawat tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga menyerahkan hasil refurbishment helikopter Fennec dan suku cadangnya kepada TNI AD yang diterima oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Sekaligus menyerahkan hasil refurbishment dan suku cadang kritis helikopter Panther AS 565 MBE kepada TNI AL yang diterima oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali. Saya menilai kehadiran helikopter-helikopter tersebut memiliki peranan sangat penting dan dapat mendukung kapal perang atau fregat TNI.***

0 Komentar