Kabupaten Cirebon Diproyeksikan Menjadi Daerah Industri Kawasan Rebana

Kabupaten Cirebon Diproyeksikan Menjadi Daerah Industri Kawasan Rebana
Kabupaten Cirebon Diproyeksikan Menjadi Daerah Industri Kawasan Rebana(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Kabupaten Cirebon Diproyeksikan Menjadi Daerah Industri Kawasan Rebana

Pj Bupati Cirebon Memproyeksi Kabupaten Cirebon menjadi kawasan industri di Kawasan Rebana karena menurutnya Kabupaten Cirebon memiliki potensi dan regulasi investasi yang mendukung sektor ekonomi baru.

“Kabupaten Cirebon itu dikhususkan untuk menjadi daerah industri. Kami pada Rabu (24/1) kemarin sudah mendiskusikannya dengan Badan Kawasan Rebana Jawa Barat,” kata Imron Kamis (25/1), dikutip dari Antara.

Dan saat ini Kabupaten Cirebon sudah menjalankan beberapa program strategis guna mempercepat pertumbuhan industri ekonomi baru.

Baca Juga:Delegasi Singapura Apresiasi Transformasi Digital Sumedang49 Anggota KPPS Desa Dayeuhluhur Resmi Dilantik Untuk Pemilu 2024

Misalnya, dengan membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk mengoptimalkan serapan investasi dari investor.

Imron berpendapat bahwa pembentukan satuan tugas tersebut akhirnya memberikan dampak positif terhadap situasi investasi di Kabupaten Cirebon, yang konon mengalami peningkatan sepanjang tahun 2023.

“Satgas investasi harus terus mengoptimalkan kinerjanya agar investor mau menanamkan dana (untuk pertumbuhan sektor industri),” ujarnya.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) daerah setempat, investasi yang terealisasi di Kabupaten Cirebon mencapai Rp2,16 triliun.

Dengan begitu, Pj Bupati Imron optimis pencanangan Kabupaten Cirebon sebagai daerah industri yang menunjang laju pertumbuhan ekonomi di Kawasan Rebana Metropolitan bisa segera terwujud.

Mengamati situasi tersebut, Imron yakin bahwa upaya untuk menjadikan Kabupaten Cirebon sebagai pusat industri yang mendukung pertumbuhan ekonomi di Kawasan Rebana Metropolitan dapat segera terlaksana.

Kabupaten Cirebon dicanangkan menjadi daerah industri kawasan Rebana karena memiliki banyak potensi yaitu industri pengolahan dan perikanan, garmen, rotan, potensi kuliner hingga wisata,” tuturnya.

0 Komentar