Tol Gelap Gulita, Tiga Mobil Tabrakan

Tol Gelap Gulita, Tiga Mobil Tabrakan
0 Komentar

sumedangekspres, CONGGEANG – Tabrakan beruntun terjadi di Tol Cisumdawu, tepatnya di Dusun Banas Banten Desa Babakanasem Kecamatan Conggeang, Rabu malam, (24/1/2024) sekitar pukul 22.00.

Dalam tayangan video yang diterima Redaksi Sumeks, keadaan sekitar tampak gelap, hanya beberapa lampu mobil tampak menyala. Diduga, lampu mobil tersebut dari kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan serta mobil yang melakukan evakuasi.

Dalam keterangan video yang berdurasi 19 detik tersebut menyebutkan tabrakan beruntun di Kilometer 206 Tol Cisumdawu. Kecelakaan terjadi tepatnya di wilayah Dusun Banas Banten Desa Babakanasem Kecamatan Conggeang.

Baca Juga:Ratusan Anggota KPPS Jatihurip dilantikKPPS Ujung Tombak Keberhasilan Pemilu

Menurut warga sekitar, Ulu, kecelakaan melibatkan tiga buah kendaraan. Kendaraan tersebut menuju ke arah Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Kendaraan yang terlibat tiga kendaraan. Ketiganya menuju ke arah Kertajati dari arah Bandung,” ujar Ulu kepada Sumeks, Kamis (25/1/2024).

Dikatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari warga mobil pertama menabrak pembatas jalan. Mobil kedua dan ketiga masing-masing menabrak mobil yang berada di depannya.

“Seorang penumpang diperkirakan meninggal di tempat, namun untuk yang luka-luka kami tidak mengetahui secara pasti,” jelasnya.

Ulu menerangkan, sebelum polisi dan ambulan datang karena terlambat, warga berusaha melakukan pertolongan dengan menggunakan lampu senter karena keadaan gelap.

“Evakuasi sendiri berlangsung kurang lebih satu jam. Atau, sampai sekitar pukul 23.00 malam,” terangnya.

Ulu pun mengimbau agar pengendara yang melintas di jalur tersebut berhati-hati karena merupakan turunan panjang. Selain itu, ditambah tidak adanya penerangan jalan.

Baca Juga:Waspada! Remaja Rentan Kena DiabetesCaleg Dengarkan Keluhan Warga

“Hati-hati di jalur ini, cukup berbahaya karena merupakan turunan panjang dan jarang lampu penerangan,” tutupnya.

Sementara itu, ketika dikonfimasi, pengelola Tol Cisumdawu, yakni PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) tidak memberikan keterangan. Hanya saja, admin dari front office menyebut, insiden kecelakaan sudah ditangani pihak kepolisian. (bim)

0 Komentar