BI NTB Melaksanakan Studi Tiru ke Jawa Barat Untuk Tekan Laju Inflansi

BI NTB Melaksanakan Studi Tiru ke Jawa Barat Untuk Tekan Laju Inflansi
BI NTB Melaksanakan Studi Tiru ke Jawa Barat Untuk Tekan Laju Inflansi(istimewa/suarantb.com)
0 Komentar

sumedangekspres – BI NTB Melaksanakan Studi Tiru ke Jawa Barat Untuk Tekan Laju Inflansi

Bank Indonesia meningkat kualitas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) NTB dengan mengirimkan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (KPwBI Provinsi NTB) ke Jawa Barat.

Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk melakukan studi tiru BI NTB ke Jawa Barat khususnya ke Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Baca Juga:SMK Terbaik di Indonesia Ada di Sumedang, Ini Data Menurut KemendikbudBagaimana Sejarah Jalan Cadas Pangeran Sumedang, Berikut Informasinya!

Kegiatan ini diikuti juga oleh Kepala Biro Ekonomi Provinsi NTB sebagai sekretariat TPID Provinsi NTB, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Sekretaris Daerah Kota Bima, Asisten 2 Kota Mataram, Kepala Dinas terkait dan Kepala Bagian Perekonomian se-Kabupaten/Kota NTB. Hadir sebagai narasumber Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawab Barat, Bambang Pramono dan Atep Dadi Sumardi.

Dengan kegiatan studi tiru ini Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Berry Arifsyah Harahap mengatakan bahwa ini merupakan salah satu upaya pengendalian inflasi daerah melalui pengembangan, pemahaman dan penyeragaman persepsi seluruh anggota TPID di Provinsi NTB.

“Sebagaimana kita ketahui, Kabupaten Tasikmalaya beberapa kali berhasil meraih penghargaan TPID berprestasi dari Presiden Joko Widodo atas prestasinya menekan inflasi.***

0 Komentar