Kabupaten Sumedang Jadi Sorotan Civil Service College Singapore dalam Transformasi Digital

Kabupaten Sumedang Jadi Sorotan Civil Service College Singapore dalam Transformasi Digital
Kabupaten Sumedang Jadi Sorotan Civil Service College Singapore dalam Transformasi Digital (ist/capture/ official_sekdasmd)
0 Komentar

sumedangekspres Kabupaten Sumedang mendapat sorotan khusus dari Civil Service College Singapore, yang terlibat dalam 2nd Civil Service Exchange Program (CSEP) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Indonesia.

Dalam kunjungannya, delegasi dari Negeri Singa ini fokus mengkaji dampak penerapan teknologi informasi terhadap birokrasi pemerintahan dan pembuatan kebijakan di Sumedang.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati, menerima delegasi 2nd CSEP di Command Center Sumedang pada Kamis, 25 Januari 2024.

Baca Juga:Kabupaten Sumedang Mendorong Reformasi Birokrasi Melalui Happy Digital and Flourishing City ForumKeterbatasan Pelaporan Bencana: BMKG Catat 137 Kali Kejadian, BNPB Estimasi Hanya 30-50% Terlapor

Dalam pertemuan tersebut, Tuti menyampaikan bahwa kunjungan delegasi dari BKN RI dan Civil Service College Singapore bertujuan untuk mengeksplorasi lebih lanjut terkait transformasi digital di Sumedang.

Tuti menyatakan rasa terhormat karena Sumedang dipilih sebagai tempat pembelajaran oleh delegasi dari Civil Service College Singapore. Ini menunjukkan pengakuan terhadap upaya Kabupaten Sumedang dalam menerapkan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi birokrasi dan pembuatan kebijakan.

Pimpinan delegasi Civil Service College Singapore, Tan Kiak Yang Mark, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kabupaten Sumedang.

Mark mengakui upaya Sumedang dalam meningkatkan pelayanan publik melalui transformasi digital, dan merasa terkesan dengan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Transformasi digital di Sumedang tidak hanya menjadi sorotan nasional tetapi juga mendapatkan perhatian dari lembaga internasional seperti Civil Service College Singapore.

Ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan reputasi dan memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk mengadopsi inovasi teknologi informasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan efisiensi pemerintahan.***

Demikian merupakan artikel pembahasan mengenai Kabupaten Sumedang Jadi Sorotan Civil Service College Singapore dalam Transformasi Digital.

0 Komentar