Perpanjangan Kontrak Pelatih Timnas Indonesia Ditentukan Setelah Piala Asia U-23 2024 Qatar

Perpanjangan Kontrak Pelatih Timnas Indonesia Ditentukan Setelah Piala Asia U-23 2024 Qatar
Perpanjangan Kontrak Pelatih Timnas Indonesia Ditentukan Setelah Piala Asia U-23 2024 Qatar (ist/grid)
0 Komentar

sumedangekspres – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengungkapkan bahwa keputusan perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), akan ditentukan setelah selesainya Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Piala Asia U-23 dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 15 April hingga 3 Mei mendatang, dan prestasi timnas di turnamen ini akan menjadi faktor penentu untuk melanjutkan kerjasama dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Erick Thohir menjelaskan bahwa kesepakatan untuk perpanjangan kontrak dengan Shin Tae-yong telah disepakati atas dasar pencapaian positifnya membawa dua level timnas Indonesia – baik level senior maupun U-23 – melaju hingga babak gugur dalam Piala Asia tahun ini.

Baca Juga:Pengelola BIJB Kertajati Bakal Menambah Empat Rute Penerbangan Baru pada Tahun 2024Masa Kampanye Pemilu 2024 di Kecamatan Darmaraja Cenderung Sepi

Sebagai pencapaian yang luar biasa, timnas senior di bawah arahan STY berhasil mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pada babak 16 nanti, Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Australia pada Minggu, 28 Januari, pukul 18.30 WIB di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.

Erick Thohir menyampaikan prediksinya terkait pertandingan tersebut, mengungkapkan keyakinan bahwa tim Garuda mampu memberikan perlawanan seimbang terhadap Socceroos.

Hal ini didasarkan pada keberadaan pemain-pemain berkualitas yang bermain di kompetisi Eropa, seperti Elkan Baggot, Justin Hubner, Rafael Struick, hingga Ivar Jenner.

Menyoroti pencapaian STY dalam membawa timnas senior mencapai babak 16 Piala Asia 2023, Erick Thohir menyatakan kegembiraannya akan prestasi tersebut.

Bukan hanya berhasil melangkah lebih jauh dari edisi sebelumnya, tetapi pencapaian ini juga menjadi tonggak sejarah dengan pertama kalinya Indonesia mencapai babak gugur dalam lima edisi Piala Asia yang telah diikuti.

Kesuksesan ini tentu menjadi dorongan positif untuk menjalin kerjasama lebih lanjut dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga:Tepat 19 Hari Menuju Pemungutan Suara, KPU Tanam Jutaan Bibit Pohon KayuFakta Menarik Tinta Pemilu di Indonesia!

Meski begitu, keputusan final akan diambil setelah berakhirnya Piala Asia U-23 2024, dan prestasi timnas Indonesia di turnamen tersebut akan menjadi penentu utama.

Hal ini menciptakan ketegangan dan antisipasi di kalangan penggemar sepak bola Indonesia, yang berharap agar perjalanan tim Garuda di bawah arahan STY terus mengalami peningkatan yang positif.***

Demikian merupakan artikel pembahasan mengenai Perpanjangan Kontrak Pelatih Timnas Indonesia Ditentukan Setelah Piala Asia U-23 2024 Qatar.

0 Komentar