90 Persen KPPS Situ Sudah Paham Teknis 

90 Persen KPPS Situ Sudah Paham Teknis 
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Sebanyak 378 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Situ mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) di SMK YPK Sumedang. Menurut, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Situ, Nurul Ramdani Fitriadi mengatakan, 90 persen anggota KPPS Situ sudah paham dengan cara pengisian C hasil dan tatacara pemungutan suara.

“Sebetulnya sebelum Bimtek resmi dilaksanakan kami dari PPS Situ sudah punya inisiatif untuk mendatangi para KPPS untuk melaksanakan Bimtek dan cara penghitungan. Sehingga alhamdulillah saya merasa yakin mayoritas 90 persen anggota KPPS paham dengan cara pengisian C hasil dan tatacara pemungutan suara,” ujarnya.

Dikatakan, Bimtek mengacu pada arahan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Baca Juga:AMS Dukung Dony Ahmad Munir Jadi BupatiPanwas Kecamatan Darmaraja Awasi Pengesetan Logistik

“Hari ini kami sebagai Badan Adhoc di wilayah Kabupaten Sumedang di tingkat kelurahan dan desa melaksanakan Bimtek bagi anggota KPPS Kelurahan Situ, yang mana kegiatan ini dilaksanakan dalam tiga hari. Jadi dari 378 anggota KPPS dibagi tiga jadwal untuk Bimtek,” ucapnya. baru – baru ini.

Nurul mengatakan, sebelum Bimtek, dilaksanakan dulu pelantikan pada Kamis (25/1) yang diisi dengan sumpah serta penandatanganan fakta integritas. Menurutnya, anggota KPPS yang sudah komitmen dan menandatangani fakta integritas bisa bertanggung jawab.

“Semua anggota KPPS akan mengutamakan kepentingan pemilu daripada kepentingan pribadi dan golongan, itu yang kami harapkan,” imbuhnya.

Ia mengimbau, masyarakat terutama masyarakat Kelurahan Situ untuk menggunakan hak pilihnya, dengan mendatangi ke TPS masing-masing yang sudah tercatat di DPT.

“Gunakan hak pilih anda karena itu merupakan suatu hak sebagai warga negara Indonesia, jangan sampai golput,” tutupnya. (ahm)

 

0 Komentar