Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Menegaskan Komunikasi Efektif Menjadi Kunci Kepemimpinan di Semua Level Organisasi Termasuk di Bidang Olahraga

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Menegaskan Komunikasi Efektif Menjadi Kunci Kepemimpinan di Semua Level Organisasi Termasuk di Bidang Olahraga
0 Komentar

sumedangeskpres, JAKARTA – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengatakan upaya meningkatkan kemampuan komunikasi adalah kunci utama untuk menjadi pemimpin yang efektif. Sebab, komunikasi yang baik memungkinkan seseorang untuk memimpin dengan jelas, memotivasi tim, dan membangun hubungan yang kuat. Termasuk dalam menakhodai organisasi bidang olahraga.

Pada Jumat, 26 Januari 2024 petang, pria santun dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut secara mendadak diminta untuk memberikan suntikan motivasi pada Sharing Komunikasi dan Motivasi di acara
Rapat Koordinasi Pimpinan Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) 2024. Dr Aqua Dwipayana yang merupakan sahabat dekat Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman segera mengiyakan undangan tersebut.

“InsyaAllah semua menjadi amanah dan rezeki bagi saya. Sepanjang masih bisa ditempuh, saya akan memaksimalkan diri untuk bisa memenuhi undangan menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Mudah-mudahan dengan apa yang saya lakukan ini menjadi bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, satu-satunya atasan bagi saya,” ungkap Dr Aqua Dwipayana.

Baca Juga:Pengawas TPS Buahdua Resmi DilantikPemilih Pemula Tak Ber-KTP Tak Bisa Nyoblos

Nyaris tanpa henti, Dr Aqua Dwipayana terus berkeliling Indonesia melaksanakan silaturahim serta amanah memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Pagi hari masih berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk memberikan materi kepada para personel Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda DIY, petang harinya doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung itu sudah harus berada di ibu kota negara Jakarta.

Dr Aqua Dwipayana sekitar 4 jam di Jakarta. Jumat sore tiba di Jakarta. Naik pesawat Batik Air dari Yogyakarta. Malamnya seusai memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi, pukul 20.45 naik kereta Argo Lawu Luxury kembali ke Yogyakarta.

Dalam sharing di PP Pordasi, Dr Aqua Dwipayana menyampaikan materi Sharing Komunikasi dan  Motivasi bertajuk “Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Agar Optimal Sebagai Pemimpin” di Hotel Aston Kartika Grogol Jl. Kyai Tapa No. 101 Jakarta Barat. Sharing dihadiri oleh para unsur pimpinan Pengurus Daerah (Pengda) Pordasi dari 17 provinsi di Indonesia.

Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim itu kemudian menjabarkan beberapa langkah melaksanakan komunikasi yang baik bagi unsur pimpinan. “Sebelum berkomunikasi, Anda pastikan dengan jelas tentang tujuan Anda melakukan itu. Apakah Anda ingin memberikan arahan, memotivasi tim, atau menyampaikan informasi? Klarifikasi tujuan komunikasi akan membantu Anda menyusun pesan dengan lebih tepat,” kata Dr Aqua Dwipayana.

0 Komentar