Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Menegaskan Komunikasi Efektif Menjadi Kunci Kepemimpinan di Semua Level Organisasi Termasuk di Bidang Olahraga

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Menegaskan Komunikasi Efektif Menjadi Kunci Kepemimpinan di Semua Level Organisasi Termasuk di Bidang Olahraga
0 Komentar

Pemahaman psikologi olahraga, lanjut motivator kawakan ini, juga membantu anggota tim untuk menetapkan tujuan yang jelas dan terukur supaya meningkatkan motivasi. Komunikasikan visi dan tujuan organisasi olahraga dengan jelas agar semua anggota tim memiliki fokus yang sama.

“Psikologi olahraga menekankan pentingnya memberikan dorongan positif dan penguatan. Memberikan pujian, pengakuan, dan reward dapat memotivasi anggota tim untuk mencapai kinerja terbaik mereka,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

*Tentang PP Pordasi*
Visi
‘Menjadikan Pordasi sebagai induk organisasi cabang olahraga berkuda yang solid dan mandiri serta mampu meraih prestasi tertinggi di tingkat Nasional dan lnternasional secara berkelanjutan dan memiliki nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan olahraga dan budaya berkuda.

Misi:
Mengelola organisasi dengan kebersamaan dan keterbukaan, sistem manajemen terkini.

Baca Juga:Pengawas TPS Buahdua Resmi DilantikPemilih Pemula Tak Ber-KTP Tak Bisa Nyoblos

Membangun kemandirian organisasi dengan melibatkan peran serta pemerintah dan masyarakat dalam memajukan olahraga berkuda.

Memasyarakatkan olahraga berkuda di seluruh tanah air untuk mencari bakat dan bibit unggul dalam pembinaan olahraga berkuda secara berkelanjutan.

Meraih prestasi tertinggi di tingkat nasional dan internasional di bidang pacuan kuda, equestrian, polo, dan berkuda memanah yang didukung oleh peternak, pemilik, pelatih, joki/atlet serta kuda yang berkualitas dan handal serta memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan olahraga dan budaya berkuda melalui berbagai kegiatan kearifan lokal yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Pordasi dengan melibatkan partisipasi Pengurus Provinsi dan Pengurus Daerah Pordasi seluruh Indonesia

Pimpinan: Ny Triwatty Norman (Ketua Umum PP Pordasi).

Nilai-nilai yang ditanamkan pimpinan:
Prestasi (Insan Pordasi harus selalu mengedepankan prestasi terbaiknya).

Optimis (Insan Pordasi harus selalu optimis untuk mencapai target juara dunia).

Religius (Insan Pordasi harus selalu menjunjung nilai-nilai beragama).

Dinamis (Insan Pordasi harus selalu berperan aktif dalam berbagai kesempatan).

Amanah (Insan Pordasi harus selalu amanah menjalankan tugas dan kewajiban).

Sportif (Insan Pordasi harus selalu jujur dan ksatria dalam setiap tindakan).

Integritas (Insan Pordasi harus selalu satu antara kata dan perbuatan).

Baca Juga:KPPS Harus Netral dalam PemiluPenyelenggara Pemilu Harus Jujur

Sejarah
Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) telah menetapkan tanggal 6 Juni sebagai Hari Olahraga Berkuda Nasional. Penetapan itu termaktub dalam Piagam Deklarasi pada 2020 lalu.

0 Komentar