KPPS Trunamanggala Sudah Siap Bertugas

KOMPAK: Ketua dan anggota panitia pemungutan suara (PPS) Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka seusai pelaksanaan Bimtek di Gor Desa Trunamanggala, baru - baru ini.
KOMPAK: Ketua dan anggota panitia pemungutan suara (PPS) Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka seusai pelaksanaan Bimtek di Gor Desa Trunamanggala, baru - baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres, CIMALAKA – Sebanyak 154 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Trunamanggala selesai mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) pada Minggu (28/1) di GOR Desa Trunamanggala. Dari hasil Bimtek tersebut dinilai seluruh anggota KPPS Desa Trunamanggala sudah paham teknik pengisian C hasil dan tatacara seputar pelaksanaan Pemilu.

“Dengan selesainya Bimtek kemarin, kami yakin hampir semua anggota KPPS Trunamanggala sudah paham dengan cara pengisian C hasil dan tatacara pemungutan suara. Karena dalam Bimtek juga dilaksanakan simulasi tanya jawab seputar pelaksanaan pemilu dan tata cara penghitungan,” ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Trunamanggala, Rudi Teguh Rahayu melalui Sekretaris PPS Trunamanggala Haryana, kepada Sumeks baru – baru ini.

Haryana menuturkan, sebelum Bimtek dilaksanakan, terlebih dahulu mereka mengadakan pelantikan pada Kamis (25/1) yang diisi dengan sumpah serta penandatanganan fakta integritas. Menurutnya, anggota KPPS yang sudah komitmen dan menandatangani fakta integritas.

Baca Juga:Anggota BPD Segera Berkolaborasi di KebonjatiPerlindungan Saksi Pelapor Pemilu Dinilai Lemah

“Diharapkan semua anggota KPPS akan mengutamakan kepentingan pemilu daripada kepentingan pribadi dan golongan,” imbuhnya.

Haryana mengungkapkan, untuk jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Trunamanggala ada 22 TPS yang berlokasi di 11 RW.

“Jadi satu wilayah RW itu ada yang satu TPS ada juga yang dua TPS, contoh di Cikujang satu RW ada dua TPS,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dalam pelaksanaan pemilu PPS Trunamanggala bisa mencapai target 86 persen seperti yang di intruksikan Camat Cimalaka, Ayuh Hidayat.

‘Mudah-mudahan kita PPS Desa Trunamanggala bisa mencapai target tersebut syukur – syukur seandainya lebih dari 86 persen. Dalam hal ini KPPS juga harus ikut bertanggung jawab terhadap kinerjanya supaya gencar mensosialisasikan kepada masyarakat untuk datang mencoblos ke TPS, karena memilih itu adalah hak kita untuk memilih pimpinan kita kedepan,” tutup Haryana. (ahm)

0 Komentar