Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman Tingkatkan Produksi Pangan di Kabupaten Sumedang

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman Tingkatkan Produksi Pangan di Kabupaten Sumedang
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman Tingkatkan Produksi Pangan di Kabupaten Sumedang (dok: Asep Nurdin)
0 Komentar

sumedangekspres – Hari ini Selasa 30 Januari 2024, Kabupaten Sumedang dikunjungi oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman datang mengunjungi Kabupaten Sumedang dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

Pada sela-sela sambutannya, Andi juga menyampaikan pengumuman dari Presiden RI Joko Widodo, yakni kini pupuk subsidi telah ditambah.

“Saya akan menyampaikan pesan bapak Presiden. Telah ditambahkan pupuk subsidi tahun 2024 ini sebesar Rp 14 triliun sebesar 2,5 juta ton” ungkapnya.

Baca Juga:Efek Samping Mengkonsumsi Minuman Kolagen Secara Berlebihan!Deretan Makanan Kaya Akan Kolagen yang Baik Untuk Kulit Anda!

Andi juga membahas mengenai food estate parsitipatif di Sumedang benih akan 100% di distribusikan untuk tanaman di tahun 2024.

Kuantum pupuk subsidi akan ditambah untuk Sumedang dan Jawa Barat.

Produksi akselerasi pangan saat ini diseluruh Indonesia, 13 Provinsi sudah dikunjungi oleh Menteri Pertanian dan akan dilanjutkan ke Medan dan Sumatera Barat di minggu berikutnya.

Andi juga mengungkapkan masalah yang kini tengah dihadapi yakni kurangnya pasokan pupuk, dan juga sulitnya mendapatkan pupuk subsidi dengan kartu tani.

“Sekarang kami putuskan, kami rubah regulasinya hanya menggunakan KTP. Insyaallah untuk Jawa Barat kami memberi bantuan dari pertanian kurang lebih Rp 241 miliar” ujarnya.

Ia juga menyinggung mengenai jika ada pengecer pupuk yang mempermainkan harga kepada masyarakat maka tidak segan akan dicabut izinnya.

Keluhan tersebut terjadi di Jawa Tengah, dan Mentan berharap hal tersebut jangan sampai terulang kembali di Jawa Barat.

Andi menyinggung tentang solar yang digunakan oleh petani.

“Kami langsung telfon Menteri ESDM, kami minta jangan dipersulit petani soal solar. Hanya dengan tanda tangan kepala desa, solar bisa diterima dan suratnya sudah kami terima juga. Itulah tujuan kami datang, menyelesaikan masalah bukan membawa masalah” ungkapnya.

Baca Juga:Unik dan Beragam! 5 Olahan Hidangan Ceker Ayam dari Berbagai NegaraMemiliki Kandungan Kolagen yang Tinggi, 5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan

Menurut Andi, hal tersebut juga tidak terlepas dari dukungan Menteri Pertahanan yakni Prabowo Subianto.

0 Komentar