Strategi Pengawasan Logistik Pemilu 2024: Panwaslu Cisitu Siapkan Langkah Tepat

Strategi Pengawasan Logistik Pemilu 2024: Panwaslu Cisitu Siapkan Langkah Tepat
Strategi Pengawasan Logistik Pemilu 2024: Panwaslu Cisitu Siapkan Langkah Tepat (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Strategi Pengawasan Logistik Pemilu 2024: Panwaslu Cisitu Siapkan Langkah Tepat.

Pengawasan logistik pemilu tahun 2024 perlu dipersiapkan dengan matang guna menyongsong distribusi logistik dari gudang logistik KPU supaya tepat jenis dan tepat jumlah ketika sampai ke tingkat TPS.

Ketua Panwaslu kecamatan Cisitu Prabudi El Taufan Sujana mengatakan “memandang bahwa logistik merupakan jantung terselenggaranya pemilu, maka kami pihak panwaslu kecamatan Cisitu melakukan koordinasi intens dengan ketua PPK serta pihak-pihak terkait lainnya. Agar nanti semua logistik bisa tercukupi dengan baik terutama tepat jenis dan tepat jumlah, untuk rencana strategis pengiriman logistik mengutamakan jarak terjauh yaitu dimulai dari desa Cimarga terlebih dahulu” Ujar Prabudi.

Pada press release logistik yang bertempat di kantor sekretariat panwaslu kecamatan Cisitu, dilaksanakan pada hari Rabu (31/01/24).

Baca Juga:Menikah Tidak Sesuai Primbon Sunda, Coba Hitung Dulu Akan Selamat atau Celaka, Ini Cara Menghitung Wedal Dalam Urusan Jodoh Pada Primbon SundaJangan Asal Pilih, Ini Cara Memilih Jodoh Menurut Hari Dalam Primbon Sunda

Kordiv P2HM Dr. Encep Iman Hadi Sunarya, M. Pd mengatakan “Panwascam Cisitu sudah mengintruksikan TPS outdoor/TPS diluar ruangan agar menyediakan ruangan yang memadai terutama jika terjadi hujan, jangan sampai terjadi permasalahan pada logistik untuk pemilu”.

Lebih lanjut Kordiv PPPS Nunung Yulia menambahkan “Panwascam Cisitu memastikan bahwa logistik yang dikirim tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat dalam kualitas dan efisien dengan singkronisasi data yang ada” ujar Nunung.

Kemudian Ketua Panwaslu kecamatan Cisitu Prabudi El Taufan Sujana menegaskan proses pendistribusian logistik yang berbarengan dengan masa kampanye membutuhkan pengawasan yang ekstra, oleh karenanya pihaknya telah menginstruksikan jajaran Panwaslu Kecamatan melakukan pengawasan logistik dengan cermat mengedepankan aspek pencegahan, memastikan kepatuhan prosedur dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan serta memastikan distribusi logistik dapat tuntas terdistribusi sesuai jadwal, sehingga tidak ada hambatan pada saat pemungutan suara di 14 Februari 2024 nanti.

“Kunci utamanya ada di PPK tentu kita dukung dan kita selalu siap bersinergi mengawal pemilu yang demokratis sesuai asa pemilu yang luber dan jurdil” tandasnya.

Demikian pembahasan mengenai Strategi Pengawasan Logistik Pemilu 2024: Panwaslu Cisitu Siapkan Langkah Tepat.***

0 Komentar