Pencurian di Kantor Bank, Elektronik dan Data Nasabah Raib

Pimpinan PT Bank Perkereditan Rakyat Atrhaguna Mandiri menunjukkan barang yang hilang kepada petugas kepolisian Polsek Cimanggung.
Pimpinan PT Bank Perkereditan Rakyat Atrhaguna Mandiri menunjukkan barang yang hilang kepada petugas kepolisian Polsek Cimanggung.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – PT Bank Perkereditan Rakyat Atrhaguna Mandiri di wilayah Desa Sindapakuon, Kecamatan Cimanggung, menjadi sasaran pencurian pada Sabtu (3/2).

Kejadian itu terungkap saat petugas kebersihan hendak membersihkan kantor dan menemukan kunci gembok yang sudah rusak, mengindikasikan adanya tindakan pembongkaran.

Kepala Cabang PT Bank Perkereditan Rakyat Atrhaguna Mandiri, Haris Nurdiansyah, membenarkan peristiwa tersebut. Berawal saat memasuki kantor, petugas terkejut melihat pintu yang telah dirusak dan beberapa laci meja yang terbuka.

Baca Juga:Kodim Gembleng Ratusan LinmasDistribusi Logistik Butuh Pengawasan Ekstra

Dikatakan Haris ada beberapa barang kantor yang raib diambil pencuri diantaranya sejumlah perangkat elektronik, termasuk CPU dan layar monitor, serta Data Pribadi Nasabah dan DPA CCTV.

Diketahui, pencurian tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 7.30 WIB, saat petugas kebersihan tiba di kantor. Haris Nurdiansyah menyatakan bahwa ada laci yang terbuka, namun tidak barang yang diambil, karena kantor tidak menyimpan uang di dalamnya. Namun, beberapa perangkat elektronik, termasuk CPU yang berisi data nasabah, menjadi sasaran utama maling.

Pihak kepolisian dari Polsek Cimanggung langsung turun kelokasi kejadian setelah penjaga kantor melaporkan kejadian tersebut. Haris menegaskan bahwa kerugian akibat pencurian ini mencapai sekitar Rp 15 juta, sementara data nasabah yang tersimpan di CPU kemungkinan perlu diupdate kembali.

Kasus ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian Polsek Cimanggung untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku serta mengamankan barang-barang yang hilang. (kos)

0 Komentar