GM FKPPI Tegaskan Netral di Pilpres

OPTIMIS: Ketua GM FKPPI 101002, Rayon Sumedang Utara, Beni Rahmat Sopian ST, seusai di wawancara Sumeks di kantor sekretari GM FKPPI Sumedang Utara, baru-baru ini.
OPTIMIS:OPTIMIS: Ketua GM FKPPI 101002, Rayon Sumedang Utara, Beni Rahmat Sopian ST, seusai di wawancara Sumeks di kantor sekretari GM FKPPI Sumedang Utara, baru-baru ini.FKPPI 101002, Rayon Sumedang Utara, Beni Rahmat Sopian ST, seusai di wawancara Sumeks di kantor sekretari GM FKPPI Sumedang Utara, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024, Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI)101002 Sumedang Utara, mengedepankan netralitas seperti TNI dan Polri terhadap situasi politik yang saat ini sedang berjalan di Indonesia khususnya di Sumedang. Hal ini disampaikan Ketua GM FKPPI Rayon Sumedang Utara, Beni Rahmat Sopian.

“Kami akan selalu membantu bapak kami dari TNI Polri, untuk menjaga stabilitas keamanan terus untuk menjaga situasi kondisi politik khususnya di Kabupaten Sumedang, untuk tetap kondusif sampai saat pemilu berlangsung bisa berjalan dengan aman lancar dan tidak ada ekses,” ujar Beni.

Beni mengatakan, bagi para anggota GM FKPPI sebagai warga negara Indonesia yang tentunya mempunyai hak pilih. Dia sebagai ketua GM FKPPI rayon Sumedang Utara mempersilahkan kepada anggotanya untuk memilih pimpinan sesuai dengan keinginanya.

Baca Juga:Milangkala Momentum Tentramkan DesaPelanggaran Warnai Masa Kampanye

“Untuk anggota GM FKPPI di Sumedang utara kami persilahkan untuk menggunakan hak pilihnya baik Pemilihan Presiden (Pilpres) ataupun Pemilihan Legislatif (Pileg) kami memberikan kebebasan, karena itu hak perogratif masing-masing,” ujarnya.

Disinggung dukungan terhadap salah satu calon atau partai Beni mengatakan, sampai sejauh ini beberapa Partai atau legislatif memang belum ada meminta keberpihakan dari GM FKPPI.

“Yang jelas intinya kami mengikuti arahan dari Panglima Beaar TNI, Komandan Kodim (Dandim), Komandan Komandon Rayon Militer (Danrami) dan kami akan membantu beliau, untuk menjaga keamanan stabilitas yang ada di Kabupaten Sumedang khususnya di Sumedang Utara, supaya pemilihan umum ini berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Beni mengimbau para anggota GM FKPPI, untuk menjalankan amanat dari Danramil Sumedang Utara Kapten CAJ Yayat Ahmad Ruhiyat, dititipkan kepada dirinya sebagai ketua GM FKPPI Sumedang Utara, untuk tetap menjaga situasi tetap menjaga stabilitas.

“Apapun itu kondisi menjelang pemilu ataupun pasca pemilu kita tetap menjaga apa yang telah diamanatkan dari bapak kita yaitu TNI Polri dan kepada kawan-kawan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) lain, mari tetap jaga silaturahmi,” ucapnya.

“Mari kita sama-sama bergandeng tangan untuk menjaga keamanan biasanya di wilayah Kabupaten Sumedang menjelang Pilpres dan Pileg. Semoga kita semua diberi keberkahan, kelancaran dan kesehatan, Indonesia tetap maju dan jaya jaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” tutup Beni. (ahm)

0 Komentar