Koreng Mengganggu Penampilan? Begini cara Menghilangkannya

Koreng Mengganggu Penampilan? Begini cara Menghilangkannya
Koreng Mengganggu Penampilan? Begini cara Menghilangkannya (capture/youtube/kata dokter)
0 Komentar

sumedangekspres – Saat bekas luka menjadi koreng tentunya koreng mengganggu penampilan anda. Maka dari itu begini cara menghilangkannya dengan bahan-bahan alami.

Biasanya koreng rentan terbentuk di kaki karena lebih mudah menjadi luka diarea tubuh tersebut. Koreng merupakan jaringan pelindung yang terbentuk setelah kulit mengalami kerusakan.

Biasanya bekas luka atau koreng terjadi karena merupakan reaksi alami yang terjadi Ketika tubuh terluka untuk melindungi area luka dari infeksi.

Baca Juga:Dampak Buruk Jika Kamu Gonta Ganti Produk Skincare Terus, Hati-Hati!Gaya Modern Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam Debat Terakhir Pilpres 2024

Dilansir dari laman resmi website Siloam Hospital, ketika sedang terluka, kulit akan terkikis dan kemudian keeping darah atau trombosit akan membentuk bekuan darah di atas luka untuk mencegah pengeluaran darah secara berlebihan.

Jadi harus anda ketahui, meski koreng tidak sedap untuk dipandang, tetapi ini sering kali merupakan indikator positif jika kamu dalam tahap penyembuhan yang sehat.

Namun, perawatan pada kulit bisa memakan waktu harian dan bahkan mingguan, tergantung tingkat keparahan dari luka yang terjadi.

Dilansir dari laam website resmi halodoc, jika anda ingin koreng ini lebih cepat untuk hilang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar penyembuhannya lebih efektif, diantaranya:

1. Jangan Mengupas Koreng

Hindari mengupas koreng di kaki agar koreng lebih cepat sembuh dan menghilang dengan sempurna.

Jika anda mengupasnya proses pemulihan menjadi lebih lambat dan mungkin saja akan menimbulkan koreng yang lainnya.

2. Jaga koreng agar tetap bersih

Kotoran dan kuman dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi, sehingga proses penyembuhan lebih lambat.

Baca Juga:Gunung Semeru Erupsi, Status Siaga di Perbatasan Kabupaten Lumajang-MalangPelunasan Ibadah Haji Tahun 2024: 581 Calon Haji Asal Kabupaten Sumedang Telah Melunasi Biaya Perjalanan

Maka dari itu dengan menjaga area tertentu tetap bersih setiap saat.

3. Kompres panas dan dingin

Dua cara menghilangkan koreng di kaki ini digunakan di waktu yang berbeda.

Kompres hangat mampu mendorong aliran darah ke luka dan mendorong terjadinya regenerasi kulit. Hal ini juga mampu mencegah luka mengering.

Lalu untuk kompres dingin, kamu bisa menerapkannya untuk mengurangi pembengkakan dan meredakan rasa gatal.

4. Menjaga Area Luka Tetap Lembab

Dengan melembapkan area tersebut, kamu bisa mencegah luka menjadi lebih besar serta mengatasi rasa gatal hingga terbentuknya jaringan parut.

0 Komentar