Keluarga Miskin Ekstrem di Sumedang Mendapat Bantuan Ayam dari Pemkab

Keluarga Miskin Ekstrem di Sumedang Mendapat Bantuan Ayam dari Pemkab
Keluarga Miskin Ekstrem di Sumedang Mendapat Bantuan Ayam dari Pemkab ( Foto : freepik.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Keluarga Miskin Ekstrem di Sumedang Mendapat Bantuan Ayam dari Pemkab

Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang kembali memberikan bantuan ayam ternak bagi keluarga miskin ekstrem di Kabupaten Sumedang.

Para penerima bantuan ayam ternak dari Pemkab Sumedang akan terus ditambah karena jumlah desa yang menerima bantuan juga bertambah, kata Kepala Diskanak Sumedang Tono Suhartono pada, Rabu 7 Februari 2024.

Baca Juga:Bisnis Jualan Ayam Goreng Serundeng, Raup Cuan Banyak Tiap Hari, Berikut 5 Tipsnya!Beternak Ayam Kampung, Bisnis di Desa Rejeki di Kota

Sebelumnya pada tahap pertama jumlah desa yang menerima bantuan ayam hanya 26 desa atau satu kecamatan satu desa. Namun di tahun 2024 ini atau pada tahap kedua sasarannya semua desa dan kelurahan yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

Para penerima bantuan ayam akan menerima masing-masing 3 ekor ayam yang terdiri dari 2 ekor betina dan 1 ekor jantan. Para penerika agar nantinya ayam ayam tersebut dipelihara dan bisa berkembangbiak dengan baik hinga memberikan manfaat bagi penerima.

Kepala Diskanak Kabupaten Sumedang berharap dengan bantuan tersebut bisa sedikitnya menambah sumber pendapatan bagi keluarga itu sendiri atau bisa juga ketika sudah banyak menambah asupan protein di keluarga tersebut. 

0 Komentar