Ratusan Warga Desa Cimalaka Mendapat Beras

Ratusan Warga Desa Cimalaka Mendapat Beras
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Sebanyak 270 keluarga penerima manfaat (KPM) warga Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka, mendapat bantuan beras 10 kg. Bantuan tersebut bersumber dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) dikoordinir oleh Pengembangan Manusia Kebudayaan (PMK) Badan Pangan Nasional Republik Indonesia, yang disalurkan melalui PT POS bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Cimalaka.

“Alhamdulillah pada hari Selasa (6/2), sebanyak 270 KPM warga kami mendapat bantuan beras, untuk kelancaran penyaluran bantuan tersebut kami pihak pemerintah desa memfasilitasi dan memonitoring jalannya penyaluran,” ucap Kepala Desa (Kades) Cimalaka Dadang Suryana.

Kades mengatakan, begitu beras diterimanya, maka segera pihaknya merealisasikan pembagian kepada KPM yang ada di data kantor Pos.

“Kami berkoordinasi dengan para ketua RW dan RT,” imbuhnya.

Baca Juga:Prioritaskan Pendistribusian Logistik ke TPS Terjauh  Tentara Bersih-Bersih di Pesantren

Untuk data KPM yang menerima lanjut Kades, Pemerintahan Desa Cimalaka hanya menerima dalam bentuk daftar nominatif nama KPM, berikut barcode peruntukan untuk 6 bulan pengambilan dari pihak Kantor Pos Kabupaten Sumedang.

Kades berharap bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warganya yang menerima.

“Realisasi bantuan pemerintah pusat dan daerah tersebut, disebabkan karena adanya cuaca ekstrim El Nino. Bantuan dalam program ketahanan pangan berupa beras 10 Kg dalam waktu 6 bulan ini, kami harapkan bisa dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh masyarakat, jangan sampai dijual,” tandas Kades.

Kades juga mengucapkan terimakasih pada pemerintah pusat dan daerah yang telah menggulirkan bantuan tersebut.

“Saya selaku Kades Cimalaka mewakili warga Desa Cimalaka, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden yang melalui pemerintah pusat dan daerah, yang telah menyalurkan bantuan ketahanan pangan melalui PT Pos, bagi warga Desa Cimalaka yang sangat membutuhkan,” tutup Kades. (ahm)

 

0 Komentar