Sering Digunakan Sebagai Obat Herbal, Ternyata Habatussauda Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit Loh!

Sering Digunakan Sebagai Obat Herbal, Ternyata Habatussauda Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit Loh!
Habatussauda (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Selain seringnya digunakan sebagai obat-obatan herbal, ternyata habatussauda bermanfaat untuk Kesehatan kulit anda. Yuk simak penjelasannya!

Habatussauda dengan nama ilmiah Nigella sativa merupakan tanaman yang biasa tumbuh pada Kawasan Asia Barat, Timur Tengah, Eropa Selatan, dan juga kawasan Afrika Utara.

Dengan bentuk buah seperti biji hitam kecil yang sering disebut sebagai Habatussauda atau Jintan Hitam.

Baca Juga:Heart Failure Monitor (HFM), Teknologi Pemantauan Gagal Jantung Pertama di IndonesiaMenggunakan Skincare Secara Rutin Bisa Menjaga Kesehatan Mental, Kok Bisa?

Biasanya habatussauda diolah menjadi minyak yang sering digunakan dalam pengobatan tradisional.

Habatussauda termasuk kedalam jenis tanaman herbal dengan beragam khasiat diantaranya, kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, seng, tembaga, tiamin, niasin, fosfor dan juga asam folat.

Dan juga memiliki senyawa thymoquinone yang berperan sebagai antioksidan, antiflamasi, dan juga sifat terapeutik untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel dan penyakit kronis.

Adapun manfaat Habatussauda bagi Kesehatan diantaranya:

  • Mengontrol kadar gula darah
  • Menjaga Kesehatan rambut
  • Menurunkan gejala asma
  • Mengatasi peradangan
  • Mempercepat proses penyembuhan luka
  • Meningkatkan Kesehatan otak
  • Bersifat anti jamur
  • Mendukung Kesehatan kulit

Nah berkaitan dengan habatussauda yang bisa mendukung Kesehatan kulit.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat habatussauda untuk Kesehatan kulit. Karena kini banyak produk kecantikan yang memiliki kandungan habatussauda dengan khasiatnya antara lain:

  1. Mengontrol minyak di wajah, habatussauda bisa membantu mengontrol produksi minyak di kulit wajah, dan manfaat lainnya dengan kandungan yang terdapat pada habbatussauda, bisa membantu mengatasi external toxins, dan membantu mencegah pollutant pada wajah, yang disebabkan karena paparan sinar matahari, polusi dan debu.
  2. Mencegah penuaan dini, kandungan yang terdapat di dalam habbatussauda, bisa membantu mencegah proses penuaan dini pada kulit, dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.
  3. Mencegah jerawat, kandungan asam linoleat, vitamin E, asam amino dan nutrisi lainnya yang terdapat di dalam habbatussauda, bisa membantu mencegah dan membunuh bakteri penyebab jerawat.
  4. Mencerahkan kulit wajah, habbatussauda juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah, dan membantu menyamarkan noda hitam, yang disebabkan karena bekas jerawat di wajah.
  5. Menutrisi kulit, habbatussauda memiliki kandungan antioksidan, vitamin E dan asam limonet, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.
  6. Membersihkan pori-pori, habbatussauda bisa anda gunakan sebagai scrub atau masker wajah, untuk membersihkan pori-pori dari kotoran, dan membantu mengecilkan pori-pori yang besar.
0 Komentar