Menggunakan Skincare Secara Rutin Bisa Menjaga Kesehatan Mental, Kok Bisa?

Menggunakan Skincare Secara Rutin Bisa Menjaga Kesehatan Mental, Kok Bisa?
Menggunakan Skincare Secara Rutin (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Ternyata menggunakan skincare secara rutin bisa menjaga Kesehatan mental loh! Penasaran? Yuk simak penjelasannya!

Skincare merupakan rangkaian produk yang anda gunakan secara rutin untuk merawat atau melindungi kulit.

Dengan menggunakan skincare, proses tersebut berperan penting dalam membentengi anda dari patogen luar dan menjaga keseimbangan organ internal.

Baca Juga:Hati-Hati! Deretan Bahan Berbahaya yang Terkandung Didalam Lipstik Harus Anda HindariSunscreen Aman Digunakan Pada Umur Berapa Sih? Simak Selengkapnya!

Dengan beragam bahan aktif yang biasanya terdapat didalam skincare ialah AHA, BHA, PHA, retinol, niacinamide, centella asiatica, hyaluronic acid, dan juga alpha arbutin.

Dengan produk-produk tersebut dirancang untuk membersihkan kulit, menghilangkan kotoran, meremajakan kulit, melembabkan, mengatasi masalah jerawat, hiperpigmentasi ataupun penuaan dini.

Skincare memiliki 3 tahapan utama dalam penggunaannya yakni pembersihan atau mencuci wajah, pencerahan atau menyeimbangkan warna kulit, dan juga pelembapan atau menghidrasi dan melembutkan kulit.

Adapun macam-macam produk skincare antara lain pembersih wajah atau facial cleanser, toner, serum, sunscreen, pelembab ataupun moisturizer.

Adapun manfaat lainnya yakni memberikan nutrisi untuk kulit secara optimal, membantu menunda tanda-tanda penuaan kulit, membuat kulit tampak lebih sehat, bersih, dan cerah, menjaga kelembutan kulit, memperlambat penuaan dini, memperbaiki masalah kulit, membaut kulit menjadi lebih sehat, menjaga Kesehatan mental dan juga bisa meningkatkan mood.

Menginggung mengenai manfaat menggunakan skincare yakni menjaga Kesehatan mental dan juga meningkatkan mood hal tersebut ternyata benar adanya.

Menggunakan skincare secara rutin ternyata bisa menjaga kesehatan mental.

Dilansir dari laman resmi website klikdokter, dan Psikolog Ikhsan Bella Persada, M. Psi. mengungkapkan bahwa pemakaian skincare rutin memberikan efek positif yang baik bagi psikologis anda.

Baca Juga:Risiko dan Manfaat Minum Kopi Campur Susu untuk KesehatanBahan Aktif Skincare yang Aman Digunakan Remaja, Simak Yuk!

Ia mengungkapkan bahwa penggunaan skincare bisa mengingkatkan Kesehatan mental dengan manfaat lainnya yakni:

  • Menjaga stabilitas mental, menurut salah satu psikodermatolog asal California mengungkapkan bahwa dengan adanay rutinitas pemakaian skincare yang kita lakukan ternyata hal tersebut sangat penting untuk kesehatan anda secara keseluruhan baik itu dalam bentuk fisik maupun mental.
  • Meningkatkan mood, dengan memijat wajah dengan serum ataupun pelembab dengan menggunakan tangan, hal tersebut ternyata bisa merelaksasikan otot wajah.
  • Bentuk self care, self care tersebut penting dilakukan untuk menurunkan stress. Dengan kebiasaan tersebut juga bisa dilakukan agar sehat secara fisik dan juga mental. Tentunya dengan merawat diri bisa membantu menurunkan tingkat stress dan juga kesemasan.
  • Meningkatkan rasa percaya diri, dengan menggunakan skincare tentunya bisa meningkatkan penampilan fisik. Ketika tampilan fisik meningkat, tidak dimungkiri juga bahwa rasa percaya diri pasti ikut meningkat.
  • Menghabiskan waktu dengan orang terdekat, menghabiskan waktu dengan orang terdekat seperti melakukan hobi dan merawat diri bersama tentunya bisa meningkatkan suasana hati.
0 Komentar