Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Efektif Aspek Utama dalam Strategi Peningkatan Kinerja Para Personel Ditpolairud di Indonesia

Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Efektif Aspek Utama dalam Strategi Peningkatan Kinerja Para Personel Ditpolairud di Indonesia
0 Komentar

sumedangeskpres, KUPANG – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengatakan komunikasi yang efektif memainkan peran kunci dalam peningkatan kinerja personel Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud). Hal ini melibatkan komunikasi internal dan eksternal. Oleh karena itu, komunikasi merupakan salah satu aspek utama dalam peningkatan kinerja di institusi itu.

Dalam setiap kehadiran di sebuah daerah atau kota di manapun di Nusantara, Dr Aqua Dwipayana selalu “ngebut” mengoptimalkan diri melakukan silaturahim serta Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Termasuk saat hadir di Kota Kupang, NTT awal pekan Februari 2024 ini yang menjadi rangkaian agenda Sharing Komunikasi dan Motivasi perdananya di awal warsa 2024 ini. Padahal, sehari sebelumnya doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran ini berada di Jakarta menyampaikan sharing serupa sebanyak dua sesi dengan peserta sekitar 400 orang di markas Korps Kepolisian Air dan Udara Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Korpolairud Baharkam Polri) di Jl. R. E. Martadinata No. I/1 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga:Kerusakan Sasak Beureum Semakin Parah, Jembatan Terancam AmbrukMeski Libur Perekaman E-KTP Tetap Buka  

Dr Aqua Dwipayana Selasa pagi (6/2/2024) memberikan materi di hadapan sekitar 125 orang personel Ditpolairud Polda NTT dan pengurus Bhayangkari. Sharing Komunikasi dan Motivasinya bertajuk “Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Motivasi Personel Ditpolairud Polda NTT Dalam Menghadapi Tantangan Tugas di Wilayah Perairan NTT”.

Rencana semula acara Sharing Komunikasi dan Motivasinya dilaksanakan di markas komando Ditpolairud Polda NTT Jl. Pelabuhan Ferry, Bolok, Kabupaten Kupang, NTT. Namun karena pesertanya banyak, Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol Irwan Deffi Nasution memutuskan memindahkan tempatnya ke Aula Rupatama Polda NTT Jl. Jenderal Soeharto No 3 Kota Kupang. Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga yang merupakan teman lama Dr Aqua Dwipayana mendukung penuh kegiatan itu dilaksanakan di Polda NTT.

Sharing disampaikan Dr Aqua Dwipayana untuk memenuhi undangan sahabat akrabnya yang menjabat Kepala Korpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih. Mantan Direkur Polair Polri itu meminta motivator kawakan tersebut untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada semua jajarannya di Korpolairud dan 34 Ditpolairud di seluruh Indonesia yang jumlahnya sekitar 8.000 personel.

0 Komentar