Sejumlah Parpol Tak Hadiri Apel Gerakan Bebas APK  

IMG-20240211-WA0024.jpg
Sejumlah Parpol Tak Hadiri Apel Gerakan Bebas APK
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dari 18 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 di Sumedang, tercatat hanya ada 10 Parpol yang mengikuti Apel Pencanangan Gerakan Sumedang bebas APK di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Minggu (11/2). Kegiatan Apel Pencanangan Gerakan Sumedang bebas APK sendiri digelar dalam rangka memasuki masa tenang Pemilu 2024. 

 

Apel Pencanangan Gerakan Sumedang bebas APK yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dipimpin langsung oleh Pj Sekertaris Daerah Sumedang Tuti Ruswati. Selain itu, juga dihadiri seluruh stakeholder terdiri dari dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Polres, Kodim 0610 Sumedang dan Parpol, peserta pemilu.

 

Menurut Pj Sekda Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati, kegiatan dilaksanakan dalam rangka menghadapi masa tenang Pemilu 2024 yang dimulai 11 hingga 13 Februari.

 

Baca Juga:Penertiban APK Mulai di Titik TerbanyakBanjir Setinggi Lutut Rendam Perumahan, Halaman Rumah Seperti Kolam Ikan

“Untuk mewujudkan netralitas pelaksanaan Pemilu 2024. Maka 18 Parpol peserta pemilu di Kabupaten Sumedang ini wajib membersihkan APK nya, sejak hari ini sampai satu hari sebelum hari pencoblosan,” kata Tuti kepada sejumlah wartawan. 

 

Terkait sejumlah parpol yang tidak menghadiri Apel Pencanangan Gerakan Sumedang bebas APK, Tuti menyebutkan Pemda Sumedang akan terus berkoordinasi dan telah membuat Surat Edaran mengenai penertiban APK ini.

 

“Kita sudah membuat surat edaran dan kita juga akan menghubungi sejumlah Parpol yang tidak hadir, untuk menertibkan APK nya secara mandiri,” jelasnya. 

 

Disamping itu, kata dia, pihaknua bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan terus memantau pembersihan APK di masa tenang Pemilu 2024 ini.

 

Dikatakan, kegiatan Apel Gerakan Sumedang bebas APK ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Sumedang dan dilanjutkan dengan penertiban APK.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan. Dengan harapan Sumedang benar-benar bersih dari APK di masa tenang Pemilu 2024 ini,” tandasnya. (red)

0 Komentar