5 Tempat Wisata Hits 2024 di Cianjur, Dijamin Bikin Takjub

5 Tempat Wisata Hits 2024 di Cianjur, Dijamin Bikin Takjub
5 Tempat Wisata Hits 2024 di Cianjur, Dijamin Bikin Takjub ( Google Maps : Foto Indi Indriani Priyadi)
0 Komentar

sumedangekspres – 5 Tempat Wisata Hits 2024 di Cianjur, Dijamin Bikin Takjub

Jawa Barat adalah salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki tempat wisata alam terbaik. Dengan gugusan alam pegunungan dan garis pantai yang sangat indah.

Dan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki tempat wisata hits 2024 adalah Cianjur. Nah, untuk sobat yang akan berliburan di daerah di Kabupaten Cianjur.

Di Kabupaten Cianjur terdapat tempat wisata yang menarik dan menakjubkan yang wajib dikunjungi untuk mengisi liburan kalian.

Baca Juga:7 Tips Jualan Sosis Bakar Dijamin Untung Raup Cuan Banyak5 Ide Bisnis Jualan Minuman Sehat, Bisnis Kekinian Yang Memberi Manfaat

Kabupaten Cianjur juga adalah salah satu daerah yang dekat dengan Ibu Kota Jakarta dan tentu setiap tahun pada saat musim liburan tiba banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari ibu kota.

Berikut adalah tempat wisata hits 2024 di Cianjur yang bisa dijadikan rekomendasi sobat untuk mengisi liburan.

1. Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata hits 2024 di Cianjur yang pertama adalah Kebun Raya Cibodas. Kebun Raya Cibodas adalah kawasan kawasan konservasi berbagai flora dan juga rumah bagi berbagai spesies fauna. 

Di tempat wisata ini kalian akan disuguhkan suasana yang sangat asri dan tentu sangat menyegarkan. 

Untuk lokasinya berada di Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

2. Situs Bersejarah Gunung Padang

Nah, untuk kalian yang suka dengan situs bersejarah ada tempat wisata di Cianjur yang kental dengan sejarah yaitu Situs Gunung Padang.

Situs Gunung Padang menyimpan peninggalan sejarah purbakala berupa punden berundak seluas 900 m2. Disini kalian akan mengetahui bagaimana zaman megalitikum atau zaman batu.

Baca Juga:BPBD Jabar Turun Langsung Tangani Banjir Majalengka – SumedangSiswa di Sumedang Tertimpa Atap Sekolah MTs yang Ambruk

Untuk lokasinya berada di Perbatasan Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Cianjur.

3.  Taman Bunga Nusantara

Tempat wisata hits 2024 di Cianjur selanjutnya adalah Taman Bunga Nusantara. Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu kawasan koservasi flora di Cianjur.

Taman bunga yang berada di dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor sudah ada sejak tahun 1995. Dengan luas 35 hektar, setiap bagian taman memiliki tema tersendiri sesuai dengan destinasi wisata favorit di dunia seperti Bali, Jepang, Prancis, dan juga Mediterrania. 

0 Komentar