Ternyata Bahan Alami Ini Ampuh untuk Menghilangkan Milia!

Ternyata Bahan Alami Ini Ampuh untuk Menghilangkan Milia!
Ternyata Bahan Alami Ini Ampuh untuk Menghilangkan Milia! (capture/freepik)
0 Komentar

1. Air Mawar, dengan kandungan mengandung antiinflamasi, antibakteri, dan antioksidan. Anda bisa menyemprotkan air mawar ke seluruh wajah untuk mencegah milia memerah dan iritasi, sekaligus membuat kulit lebih segar.

2. Cuka Apel, mengandung asam malat yang bisa digunakan sebagai eksfoliator.

Bahan tersebut dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, termasuk milia yang terperangkap di lapisan kulit terluar.

3. Perasan Lemon, lemon dapat menjadi salah satu bahan alami yang menghilangkan milia dan mencerahkan kulit. Karena memiliki sifat antiinflamasi (antiradang), antibakteri, dan antioksidan yang kuat, sehingga bisa melindungi kulit wajah dari kerusakan kulit dan penuaan dini.

Baca Juga:Apakah Aman Jika Sleeping Mask Digunakan Setiap Hari?Kaya Akan Manfaat, Deretan Rempah Ini Bisa Dicampur Dengan Kopi Loh!

4. Minyak Kelapa, minyak kelapa murni juga dapat anda aplikasikan sebagai obat herbal untuk milia karena memiliki sifat antiinflamasi yang kuat.

Minyak kelapa akan membuat milia yang keras menjadi lembut dan halus, sehingga lebih mudah untuk diangkat dari kulit.

5. Uap Wajah, dapat melembutkan permukaan luar milia, sehingga sel-sel kulit mati yang terperangkap nantinya bisa dikeluarkan dengan baik.

6. Madu Manuka, madu ini dianggap dapat membantu melarutkan keratin yang terperangkap di bawah kulit pada kondisi milia karena memiliki sifat antibakteri, antimikroba, dan antiinflamasi. Hal tersebut membuatnya dapat menenangkan milia agar tidak iritasi dan infeksi.

 

Nah berikut merupakan pembahasan mengenai beberapa bahan alami yang mampu menghilangkan milia.

Namun jika dengan bahan-bahan alami tersebut tidak berhasil, maka segeralah kunjungi dokter ahli.

0 Komentar