Ternyata Bahan Alami Ini Ampuh untuk Menghilangkan Milia!

Ternyata Bahan Alami Ini Ampuh untuk Menghilangkan Milia!
Ternyata Bahan Alami Ini Ampuh untuk Menghilangkan Milia! (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspresBahan alami ini ampuh untuk menghilangkan milia loh! Ada bahan apa saja ya?

Sebelum masuk kedalam pembahasannya, terlebih dahulu kita akan membahas mengenai definisi milia.

Milia ialah kista yang termasuk kedalam kista epidermoid yang biasanya berwarna putih.

Baca Juga:Apakah Aman Jika Sleeping Mask Digunakan Setiap Hari?Kaya Akan Manfaat, Deretan Rempah Ini Bisa Dicampur Dengan Kopi Loh!

Biasanya milia muncul di area pipi dan hidung dan berkelompok, namun jika hanya ada satu biasanya disebut dengan milium.

Dilansir dari laman resmi website halodoc, penyebab munculnya milia yakni karena keratin yang terjebak pada permukaan kulit bagian bawah.

Keratin sendiri merupakan sejenis protein kuat yang umumnya terdapat pada jaringan kulit, rambut, dan sel pada kuku.

Adapun jenis-jenis milia diantaranya:

  • Milia Neonatus yang dianggap sebagai milia primer dan biasanya banyak terjadi pada bayi yang baru lahir. Namun milia ini akan menghilang dengan sendirinya dalam kurun waktu beberapa minggu.
  • Milia en plaque, yang biasa dikaitkan dengan kelainan kulit genetic atau masalah autoimun. Dan biasanya muncul pada pipi, telinga, kelopak mata, dan rahang.
  • Milia Primer, biasanya dialami oleh anak-anak dan orang dewasa dan milia ini akan muncul di area dekat kelopak mata, dahi, atau alat kelamin.
  • Multiple eruptive milia, yang biasanya muncul pada lengan atas, wajah, dan bagian dada. Namun jenis milia ini kerap kali disertai dengan rasa gatal.

Adapun biasanya penyebab utama dari adanya milia pada anak-anak dan orang dewasa karena lepuhan pada kulit yang terjadi karena masalah kesehatan, lepuhan kulit yang terjadi karena racun, memiliki luka bakar atau karena paparan sinar matahari dalam waktu yang lama, pemakaian skim steroid dalam jangka waktu yang lama, dan pernah melakukan prosedur pelapisan laser atau demabrasi.

Jika anda merasa tidka nyaman dengan adanya milia, maka anda bisa melakukan perawatan wajah menggunakan beberapa produk pearwatan kulit seperti produk eksfoliasi yang mengandung asam salisilat, retinoid, atau asam alfa hidroksi yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati.

Dilansir dari laman website resmi kikdokter, selain dengan menggunakan produk skincare, tentunya anda juga bisa menggunakan bahan alami diantaranya:

0 Komentar