Kaya Akan Manfaat, Deretan Rempah Ini Bisa Dicampur Dengan Kopi Loh!

Kaya Akan Manfaat, Deretan Rempah Ini Bisa Dicampur Dengan Kopi Loh!
kopi rempah (capture/pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Ternyata deretan rempah ini bisa dicampur dengan kopi. Ada jenis rempah apa saja ya? Yuk simak selengkapnya!

Kopi merupakan minuman hasil seduhan biji kopi yang telah melalui proses roasting dan dihaluskan menjadi bubuk yang biasanya sering kita temui yakni jenis kopi arabika, robusta, dan juga liberika.

Kopi tidak hanya menjadi minuman yang nikmat saat dicampur dengan susu atau krimer, tetapi juga bisa menjadi terapi kesehatan ketika dicampur dengan berbagai rempah.

Baca Juga:Cuka Putih, Bahan Alami Multifungsi untuk Keperluan Rumah TanggaTahun Baru Imlek 2024: Hujan, Keberuntungan, dan Tradisi Tionghoa

 Ada beberapa jenis rempah yang dapat ditambahkan ke dalam kopi untuk menambah kelezatan dan tentunya memberikan manfaat kesehatan yang beragam.

1. Cengkeh

Cengkeh, rempah dengan nama latin Syzygium aromaticum, telah lama dikenal karena aroma dan khasiatnya.

Cengkeh secara alami mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan. Untuk membuat kopi cengkeh, Anda dapat mencampur kopi hitam dengan beberapa butir cengkeh.

Untuk memperoleh rasa dan aroma yang lebih kuat, coba rebus kopi dan cengkeh seperti saat membuat kopi tubruk.

2. Jahe

Jahe, dengan cita rasa hangat dan pedas, bisa menjadi tambahan yang menarik untuk kopi. Caranya, anda cukup menyiapkan kopi bubuk dan 1 ruas jahe yang dibakar dan telah di memarkan atau digeprek sera sediakan juga gula jawa.

Campur bahan-bahan tersebut dan kemudian tuangkan air panas lalu aduk rata dan minuman kopi jahe bisa dinikmati.

Jahe tidak hanya memberikan sentuhan rasa yang unik tetapi juga memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu menghangatkan tubuh.

3. Racikan Aneka Rempah

Baca Juga:Ancaman Pidana Politik Uang Selama Masa Tenang Pemilu: Peringatan dari Bawaslu Jawa BaratKampanye Akbar Meriah Anies-Cak Imin di JIS

Selain cengkeh dan jahe, Anda dapat mencoba menciptakan racikan rempah sendiri sesuai selera. Campurkan rempah seperti jahe, kapulaga, kayu manis dan juga jintan, untuk menciptakan paduan rasa yang unik dan menyehatkan.

Eksplorasi dengan proporsi yang berbeda untuk menemukan kombinasi yang paling sesuai dengan selera Anda.

4. Kayu Manis

Kayu manis adalah rempah yang memberikan sentuhan manis dan hangat pada kopi.

Untuk membuat kopi kayu manis anda cukup bermodalkan kopi, kayu manis dan juga gula.

Seduh kopi dengan air panas, kemudian tambahkan gula dan batang kayu manis, lalu racikan kopi kayu manis sudah bisa anda nikmati.

0 Komentar