Konsumsi Makanan ini Dijamin Bikin Awet Muda!

Konsumsi Makanan ini Dijamin Bikin Awet Muda!
Konsumsi Makanan ini Dijamin Bikin Awet Muda! (capture/pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Dengan mengkonsumsi deretan makanan ini dijamin membuat anda menjadi awet muda! Ada makanan apa saja ya? Yuk simak selengkapnya!

Anda mungkin sudah tidak asing dengan kata awet muda yang sering dijumpai.

Biasanya istilah awet muda digunakan ketika bertemu dengan seseorang dengan umur yang sudah tidak muda namun secara fisik masih terlihat muda.

Baca Juga:Deretan Makanan yang Bisa Meningkatkan Penyerapan NutrisiPenyaluran Bantuan Pangan Beras Dilanjutkan pada 15 Februari oleh Perum Bulog

Dikutip dari laman website resmi klikdokter, awet muda di bagi menjadi 3 kriteria diantaranya:

1. Kondisi Fisik, dengan tubuh yang sehat dan terlihat lebih segar, dan terhindar dari berbagai penyakit.

Jika pada pria biasanya dengan kondisi masa otot yang besar dan tubuh tegap juga dianggap sebagai tanda awet muda.

2. Kondisi Psikologis, bersemangat dalam melakukan aktivitas agar stamina tetap terjaga, dan dengan anda bersemangat tentunya hal tersebut menjadi modal awal untuk menjadi awet muda.

3. Kondisi Hormonal, dengan kestabilan hormon (testosteron, progesteron, dan estrogen), dengan menjaga kestabilan tubuh tentunya dapat membantu anda menjadi awet muda.

 

Bukan hanya dengan kegiatan saja agar anda bisa menjadi awet muda.

Namun anda juga masih bisa menghambat efek penuaan dini dengan mengkonsumsi makanan tertentu terutama buah dan juga sayur.

Baca Juga:Hybrid Makeup, Kombinasi Makeup dan Perawatan KulitManfaat Serai untuk Kesehatan Kulit, Ternyata Bikin Kulit Glowing!

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai apa saja makanan untuk membantu agar tetap awet muda.

1. Green Tea, dengan kandungan antioksidan yang tinggi yakni polifenol yang dapat membantu melawan radikal bebas. Tentunya juga dapat membantu mengurangi penuaan kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Dengan kulit yang terhindar dari tanda penuaan dan kondisi tubuh yang prima, Anda akan terlihat lebih awet muda.

2. Ikan Berlemak, memiliki gizi yang tinggi terutama omega-3 yang dapat meningkatkan produksi protein dan kolagen kulit.

3. Cokelat Hitam, dengan kandungan polifenol yang bertindak sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan jantung, mencegah diabetes, dan juga mempertahankan fungsin kognitif.

4. Buah Delima, buah delima mengandung asam ellagic dan punicalagin, dua nutrisi penting yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Delima juga terkenal dengan salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang dapat mencegah efek kerutan akibat paparan sinar matahari.

0 Komentar