Mantap Tingkat Partisipasi Pemilu di Kabupaten Sumedang Mencapai 84,30 Persen

Ilustrasi
Ilustrasi : Tangkapan Layar YouTube Harian Kompas
0 Komentar

sumedangekspres – Mantap Tingkat Partisipasi Pemilu di Kabupaten Sumedang Mencapai 84,30 Persen

Tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Sumdang mengalami peningkatan sebesar 1,3 persen dari pemilu sebelumnya yaitu 84,30 persen.

Hal itu disampaikan oleh Pemda Sumedang, bersama dengan Jajaran Forkopimda dan Penyelenggara Pemilu, pada rapat koordinasi pasca-pemungutan suara Pemilu, di Ruang Kerja Bupati, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kamis (15/2/2024), sore. 

Walau tidak mencapai target 90 persen namun tingkat partisipasi pemilu di Kabupaten Sumedang ini terus mengalami peningkatan.

Baca Juga:Harga Beras di Pasar Sumedang Terus Meroket Mencapai Rp 17.000 per Kg5 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Ciamis, Yang Wajib Dikunjungi Murah dan Menyenangkan

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan, secara keseluruhan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Sumedang, telah berjalan dengan Aman, Transparan, Akuntabel dan Parsitifatif (Mantap). 

Pj Bupati Sumedang beralasan bahwa pemilu di Kabupaten Sumedang berjalan Mantap, karena selama pelaksanaan pemungutan suara berlangsung, memang tidak ada kejadian yang menonjol, baik dari segi keamanan di TPS, ataupun kesehatan para petugas, semuanya relatif terjaga dengan baik. 

Begitu juga mengenai berbagai permasalahan terkait administrasi yang terjadi di lapangan, semuanya masih bisa ditangani dengan baik oleh para penyelenggara Pemilu. 

0 Komentar