5 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Ciamis, Yang Wajib Dikunjungi Murah dan Menyenangkan

Situ Lengkong Panjalu : Foto : Instagram @ fan_fin)
Situ Lengkong Panjalu : Foto : Instagram @ fan_fin)
0 Komentar

sumedangekspres – 5 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Ciamis, Yang Wajib Dikunjungi Murah dan Menyenangkan

Kabupaten Ciamis adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki tempat destinasi wisata terbaik yang tidak kalah dari daerah-daerah lainnya.

Untuk kalian wargi Ciamis ataupun luar warga Ciamis yang akan mengunjungi Kabupaten Ciamis untuk berlibur dan berwisata di Ciamis kalian harus mengetahui tempat wisata hits di Ciamis yang wajib dikunjungi.

1. Wisata Alam Ciung Wanara

Baca Juga:5 Rekomendasi Minyak Telon Bayi Terbaik, Dijamin Nyaman Untuk Sang Buah Hati5 Merk Sepatu Lokal Asli Indonesia Terbaik 2024, Wajib Dijadikan Rekomendasi Kalian Para Anak Muda

Tempat wisata hits di Ciamis yang wajib kalian kunjungi pertama adalah Wisata Alam Ciung Wanara. 

Di Wisata Alam Ciung Wanara ini kalian bukan hanya berwisata di alam, namun kalian juga akan mengetahui sejarah dan budaya.

Sejarah wisata alam Ciung Wanara disebut juga dengan nama Situs Karangmulyan yang terkait erat dengan sejarah Kerajaan Galuh, dan sosok yang bernama Ciung Wanara.

Untuk lokasinya Wisata Alam Ciung Wanara ini berlokasi di Cijeungjing, Karangmulyan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

2. Curug Tujuh Cibolang

Untuk kalian yang menyukai wisata alam air yaitu curug kalian bisa mengunjungi salah satu curug di Kabupaten Ciamis yaitu Curug Tujuh Cibolang.

Wisata alam Curug Tujuh Cibolang ini memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan hutan pinus di sekitarnya.

Disebut dengan curug tujuh karena curug ini memiliki tujuh air terjun.

Baca Juga:2 Jutaan Game Changer, TECNO SPARK 20 Pro Series Si Paling Bisa Ajak Anak Muda Berkreasi Resmi Meluncur 27 Feb6 Tempat Wisata Alam Terbaik di Tasikmalaya Yang Memiliki Spot Foto Instagramable

Untuk lokasinya berada di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

3. Cadas Ngampar

Tempat wisata hits di Ciamis selanjutnya adalah destinasi wisata Cadas Ngampar. Di tempat wisata ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Karena disini terdapat sungai cadas ngampar yang dipenuhi bebatuan cadas  yang dialiri gemericik air sungai yang sangat jernih.

Selain sejuknya ditempat wisata ini terdapat juga hamparan peswahan yang menabah indah dan sejuk. Tentu tempat wisata ini memiliki spot foto yang sangat instagramable.

Untuk lokasinya sendiri berada di  Gunungsari, Kec. Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

4. Situ Lengkong Panjalu

Tempat wisata hits di Ciamis berikutnya adalah Situ Lengkong Panjalu. Situ Lengkong merupakan perpaduan antara objek wisata alam dan objek wisata budaya.

0 Komentar