Tower BTS di Gunung Palasari Tidak Tepat

Tower BTS di Gunung Palasari Tidak Tepat
Tower BTS di Gunung Palasari Tidak Tepat
0 Komentar

sumedangekpres, KOTA – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman meminta pengelolaan Tahura Gunung Palasari lebih optimal dan dapat dirasakan masyarakat. Untuk membahas pengembangan Tahura Gunung Palasari, Herman melakukan konsolidasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan ( DLHK), Diskominfosanditik dan Disparbudpora dan OPD terkait lainnya di Tahura Gunung Palasari. 

 

“Tahura Gunung Palasari letaknya sangat strategis berada di tengah kota ini bisa jadi konservasi lingkungan hidup dan ada juga konservasi budaya karena ada peninggalan budaya, ada benda cagar budaya dan bisa menjadi destinasi wisata alam ecoturism,” kata Herman baru-baru ini. 

 

Herman menyebutkan, sebagian dari Gunung Palasari dimamfaatkan untuk masyarakat sekitar menanam palawija. 

 

Baca Juga:Jalan Rusak Ancam Keselamatan Komisi II DPRD Jabar: Kawal Komoditas Ikan Air Tawar di Provinsi Jawa Barat

“Jadi ini multi fungsi, bagaimana mengoptimalkan fungsi Gunung Palasari untuk berbagai kepentingan. Termasuk ada tower BTS untuk komunikasi yang rencananya akan dipindahkan karena  lokasi towernya tidak tepat. Sudah disepakati akan digeser ketempat yang lebih aman” kata Herman.

 

Menurutnya, diskusi terkait Tahura Gunung Palasari secara menyeluruh sebagai area konservasi alam, budaya untuk destinasi wisata serta untuk aktivitas warga masyarakat lainnya.

 

 “Ada fungsi sosial ekonominya  dan itu harus bersinergi dengan satu dan lainnya. Tahura Gunung Palasari ini bisa memberikan mamfaat maksimal bagi masyarakat Sumedang,” katanya. (red)

0 Komentar