Jalan Rusak Ancam Keselamatan 

WASAWAS: Pemotor saat melintasi ruas Jalan Karapyak, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara yang kini masih
WASAWAS: Pemotor saat melintasi ruas Jalan Karapyak, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara yang kini masih mengalami kerusakan. Sejumlah lubang besar tampak menganga di sepanjang ruas jalan tersebut.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Ruas Jalan Karapyak, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara mengalami kerusakan. Sejumlah lubang besar tampak menganga di sepanjang ruas jalan tersebut.

 

Titik terparahnya terdapat di depan SD Karapyak 1 dan simpang tiga jalan yang mengarah ke Kelurahan Situ. Hampir setengah badan jalan nasional tersebut berlubang dan bergelombang.

 

Kondisi tersebut pun dipandang membahayakan para pengguna jalan, terlebih bagi pengendara motor yang melintas, ucap Ajat Sudrajat (56) warga lingkungan RT03 RW 08 Karapyak.

 

Baca Juga:Komisi II DPRD Jabar: Kawal Komoditas Ikan Air Tawar di Provinsi Jawa BaratUsai Pemilu Harga Kebutuhan Pokok Naik

Dia juga mengeluhkan buruknya kualitas jalan di lingkunganya tersebut yang sudah lama, bahkan bertahun – tahun tidak diperbaiki.

 

“Jalan ini sudah bertahun – tahun rusak dan membahayakan keselamatan warga dan pengendara motor yang melintas. Seharusnya segera diperbaiki karena sudah sering terjadi kecelakaan pengendara motor yang jatuh, apalagi kalau malam hari,” ujarnya.

 

Ajat mengatakan, warga setempat sudah sering datang ke pihak kelurahan untuk menanyakan perbaikan jalan.

 

“Kami bersama ketua RT dan RW sudah sering menanyakan ke kelurahan, tapi sampai saat ini belum ada jawaban kapan mau ada perbaikan,” katanya.

 

Saat dikonfirmasi ke pihak kelurahan, Lurah Situ, Endang Rohman membenarkan hal tersebut.

 

“Ya memang Jalan Karapyak sudah lama rusak. Padahal jalan itu merupakan jalan iconnya kabupaten, karena merupakan muka. Panjang jalan kurang lebih 100 meter, yang seharusnya lebih bagus dari jalan lainnya,” katanya.

 

Lurah mengungkapkan, ketika ada program Hurung Herang Hariring dari kabupaten memang dari pihak Pemda Kabupaten sudah memberikan informasi dan meminta ke dinas terkait. Namun hingga kini belum terealisasi, karena terkendala dengan anggaran.

 

Baca Juga:PPP Optimis Raih Sembilan Kursi DPRD Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Terlindas

“Menindak lanjuti permintaan warga setempat dan ajuan dari Pemda tersebut, kami dari pihak Kelurahan Situ tetap berusaha. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Sumedang Kota dan Bina Marga,” katanya.

 

Dikatakan Endang, pihkanya sudah meminta dahulukan perbaikan kerusakan yang ringan.

 

“Yang bolong-bolong saja dulu segera diditambal, sebelum turun anggaran untuk perbaikan. Apakah mau ditambal pake materi cor atau aspal, itu saya serahkan ke pihak PU wilayah kota dan Bina Marga,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar