PPP Optimis Raih Sembilan Kursi DPRD 

Ketua DPC PPP Sumedang Ilmawan Muhamad.
Ketua DPC PPP Sumedang Ilmawan Muhamad.
0 Komentar

sumedangekpres, KOTA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Sumedang optimis raih sembilan kursi di DPRD Kabupaten Sumedang dari hasil Pemilu 2024. Jumlah tersebut bertambah dari Pemilu 2019 lalu. 

 

Diketahui, sebelumnya, DPC PPP Sumedang berhasil menempatkan tujuh kader terbaiknya.

 

“Pemilu tahun 2024 ini, PPP optimis dapat menambah kursi di DPRD Sumedang, menjadi sembilan kursi,” kata Ketua DPC PPP Sumedang, Ilmawan Muhamad melalui siaran persnya, Minggu (18/2).

 

Dikatakan, Lembaga Saksi Pemilu PPP Sumedang sudah menuntaskan perhitungan suara internal partai berlambang Ka’bah pada Pemilu 2024. 

 

Baca Juga:Gagal Nyalip, Pemotor Tewas TerlindasUsai Pemilu Kerukunan Tetap Terjaga

“Lembaga Saksi Pemilu PPP yang berjumlah 50 orang sudah selesai menghitung suara pemilu, berdasarkan formulir C1 yang lengkap dari 3.657 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 277 desa atau kelurahan di Sumedang,” jelasnya.

 

Dia menuturkan, Lembaga Saksi Pemilu PPP juga melibatkan para mahasiswa dan juga ahli IT. Hingga, dalam penghitungan raihan suara internal bisa cermat dan cepat.

 

“Untuk menghitung suara itu, bukan hanya merekap raihan suara PPP, tapi semua suara dari parpol peserta pemilu dihitung karena untuk menentukan jumlah kursi di DPRD,” katanya.

 

Diakui, pada Pemilu 2024, PPP Sumedang menempatkan saksi di semua TPS dan saat ini, saksi di tingkat kecamatan juga sedang bekerja mengikuti tahapan rekapitulasi penghitungan suara dari panitia pemungutan suara (PPS).

 

“Tim saksi saat ini sedang bekerja mengikuti tahapan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara, di tingkat kecamatan dan nanti dilanjutkan untuk rekapitulasi di tingkat kabupaten,” ujarnya.

 

Dikatakan, PPP Sumedang meraih sembilan kursi dari enam daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Sumedang pada Pemilu 2024.

 

“Di setiap dapil ada wakilnya. Seperti di Dapil 1,5 dan 6, PPP meraih masing-masing dua kursi. Sementara di dapil 2, 3 dan 4 masing-masing satu kursi,” kata Ilmawan.

 

Baca Juga:KKN Atasi Kemiskinan dan StuntingRawan Bencana, TNI Bentuk Tim Khusus

Dia menjelaskan, Lembaga Saksi Pemilu PPP yang memiliki data lengkap formulir C1 dari semua TPS siap mengikuti tahapan rapat pleno penghitungan suara di 26 kecamatan dan di Kabupaten Sumedang. 

0 Komentar