Badan Pangan Nasional dan Pemda Sumedang Gelar Operasi Pasar Beras Murah di Alun-alun Tegalkalong

Badan Pangan Nasional dan Pemda Sumedang Gelar Operasi Pasar Beras Murah di Alun-alun Tegalkalong
Badan Pangan Nasional dan Pemda Sumedang Gelar Operasi Pasar Beras Murah di Alun-alun Tegalkalong (ist/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Badan Pangan Nasional dan Pemda Sumedang Gelar Operasi Pasar Beras Murah di Alun-alun Tegalkalong.

Badan Pangan Nasional berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengadakan kegiatan operasi pasar beras di Alun-alun Tegalkalong, Kecamatan Sumedang Utara, pada Senin (19/2/2024).

Sasaran utama dari kegiatan ini adalah keluarga kurang mampu, yang dapat membeli beras dengan harga subsidi sebesar Rp 50 ribu per 5 kg.

Baca Juga:Apakah Zodiak Prabowo dan Titiek Cocok Untuk Rujuk dan Menjadi Pasangan Suami-Istri Kembali?5 Bukti Prabowo-Titiek Akan Rujuk, Masyarakat Turut Bahagia

Pemerintah Daerah Sumedang berkomitmen untuk memberikan bantuan sebanyak 10 kg beras per bulan kepada 161.951 kepala keluarga kurang mampu, dengan total distribusi beras sebesar 9.717 ton ke 277 desa/kelurahan.

Pelaksana tugas (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryatman, menyampaikan bahwa distribusi beras ini telah dimulai pada bulan Januari, dan akan berlanjut selama enam bulan hingga bulan Juni.

Operasi pasar beras ini menjadi bentuk konkret dari perhatian pemerintah terhadap masyarakat Kabupaten Sumedang, dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi mereka dan menjaga ketahanan pangan di tengah-tengah masyarakat.

Pj. Bupati Herman menegaskan bahwa tidak ada warga Kabupaten Sumedang yang boleh mengalami kekurangan pangan, dan hal ini merupakan komitmen dari Pemerintah, termasuk Presiden Jokowi.

Operasi pasar akan dilakukan di lima lokasi, dimulai dari Kecamatan Sumedang Utara, dan akan berlanjut ke Kecamatan Situraja, Tanjungsari, Cimanggung, dan Jatinangor.

Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama lima hari berturut-turut hingga hari Jumat.

Selain beras, Pj. Bupati juga mengumumkan bahwa Pemda Sumedang akan menggelar operasi pasar untuk cabai merah, yang mengalami kenaikan harga.

Baca Juga:Ribuan Orang Berharap Prabowo-Titiek Rujuk, Akankah Kisah Cinta Keduanya Berlanjut?Mengenal Sosok Titiek Soeharto yang Membuat Prabowo Subianto Tidak Bisa ‘Move On’

Kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan di Alun-alun Sumedang pada hari Rabu mendatang, menyediakan cabai merah kertiting dan cabai merah biasa, serta menyertakan telur dan minyak goreng.

Demikian pembahasan mengenai Badan Pangan Nasional dan Pemda Sumedang Gelar Operasi Pasar Beras Murah di Alun-alun Tegalkalong.***

0 Komentar