Sejarah Asal Usul Instagram, Ternyata Instagram Ini Aplikasi Gabungan

Sejarah Asal Usul Instagram, Ternyata Instagram Ini Aplikasi Gabungan
Sejarah Asal Usul Instagram, Ternyata Instagram Ini Aplikasi Gabungan (foto by: vecteezy.com)
0 Komentar

Kedua orang ini melihat ada suatu potensi dari aplikasi fotografi yang sebelumnya ada juga yang telah popular karena bisa mengedit foto dengan menggunakan filter-filter tertentu, Tapi ga bisa digunakan sebagai media sosial.

Nah mulai dari itulah yang akhirnya mereka berdua ini memutuskan untuk membuat aplikasi yang bernama Instagram dengan basic membagikan foto dilengkapi filter digital bisa komentar dan like dalam foto ataupun video para penggunanya.

Aplikasi ini hanya butuh jangka waktu 8 minggu untuk pengembangan yang pada akhirnya dilauchingkan di oktober 2010.

Baca Juga:Kisah Sejarah Asal Usul Kota Surabaya, Kota Beribu PahlawanMengungkap Pesona Sejarah Kerajaan Kutai

Ketika launching pertama kali Instagram awalnya ini hanya diperuntukan untuk apple appstore aja ya.

Bahkan setelah 1 hari launching ini jumlah user penggunanya ini sampai 25 ribu lebih.

Dan pada minggu pertama itu ada 100 ribu kali pengunduhan aplikasi Instagram ini.

Sampai 2 tahun launching ini Facebook akhirnya mengkudeta Instagram di 9 April 2012 senilai $1miliar lebih.

Setelah dikudeta oleh Facebook Dengan selang beberapa waktu Instagram ini rilis di perangkat android dan berhasil di undih lebih dari 1 juta kali dalam rentang waktu 1 hari.

Pada November 2012 ini instagram juga rilis yang versi webnya untuk memungkinkan bagi para pengguna yang menggunakan desktop atau computer mereka.

Selang berganti tahun makin banyak banget fitur yang disediakan oleh Instagram ini mulai dari fitur geotagging yang bisa memungkinkan para pengguna untuk menambahkan lokasi di foto mereka, meluncurkan dengan loga baru pada tahun 2016 dengan beberapa fitur tambahan yaitu perubahan layout, fitur boomerang, Hyperlapse.

Baca Juga:Memahami Kekuasaan dan Sejarah Kerajaan Sumedang Larang, Titik Balik Perjalanan PanjangIde Jualan Takjil Modal Dikit dan Bikin Untung

Dan akhirnya di tahun 2018 ini Instagram meluncurkan fitur baru lagi IGTV yang dimana para pengguna bisa mengunggah video dengan durasi yang lebih Panjang dan fitur reels Instagram pada tahun 2020 untuk menggantikan fitur IGTV yang 2018 itu.

Asal Usul Nama Instagram

Nama Instagram ini yang berasal dari kata Insta atau Instan. Insta atau instan ini awalnya ngambil dari kamera polaroid yang terkenal dengan kamera foto instan ini. Begitu serupa banget dengan kata instan akhirnya instagrampun dapat menampilkan beberapa foto dan video dengan instan.

0 Komentar