Sejarah Danau Toba, Danau Vulkanik Terbesar di Dunia, Ceritanya Menarik Banget dan Banyak Ilmu Didalamnya

Sejarah Danau Toba, Danau Vulkanik Terbesar di Dunia, Ceritanya Menarik Banget dan Banyak Ilmu Didalamnya
Sejarah Danau Toba, Danau Vulkanik Terbesar di Dunia, Ceritanya Menarik Banget dan Banyak Ilmu Didalamnya(foto by : liburdulu.com)
0 Komentar

Sisik ikan emas tersebut terlihat banget berkilau dan cantik membuat Toba untuk merawat ikan ema situ.

Suatu hari dan ternyata ikan emas tersebut berubah menjadi seorang wanita yang memiliki paras yang cantik, tinggi semampai gitu.

Toba itu langsung memutuskan untuk menikahinya dan mereka berjanjinya untuk menjaga rahasianya dari mana asal usul istrinya itu.

Baca Juga:PDIP Memimpin Real Count Pemilu DPRD Kabupaten Kota Sumedang 1, Persaingan Ketat Saling Susul Perolehan SuaraGolongan Karya Memimpin Real Count Pemilu DPRD Kabupaten Kota Sumedang 6 TANJUNGSARI, SUKASARI, PAMULIHAN

Nah berlangsunglah pernikahan, namun setelah pernikahanya mereka ini diberkahi seorang anak laki-laki yang memiliki nama Samosir.

Pada suatu saat Ketika Samosir sedang mengantarkan makan siang bagi sang ayahnya di kebun.

Dia merasa lapar dan akhirnya memakan makanan yang akan diantarkan untuk sang ayah.

Nah sang ayah ini telah marah karena makanannya yang dibawakan telah habis dimakan oleh Samosir.

Dengan terbungkus amarah ayahnya ini murka dan mengatakan ucap serapah bahwa Samosir ini merupakan seorang anak ikan.

Tidak dengan waktu lama hujan deraspun terjadi mengguyuri desa yang mereka tinggali hingga semua wilayah ini terendam banjir yang sangat dahsyat.

Dalam kondisi banjir yang dahsyat ini membentuk sebuah danau yang sekarang dikenal sebagai Danu Toba. Di tengah danau ini ada pulau besar yang dinamakan Pulau Samosir.

Baca Juga:Sejarah Cut Meutia, Pahlawan Perempuan Ahli Strategi PerangSejarah Asal Usul Instagram, Ternyata Instagram Ini Aplikasi Gabungan

Nah Seperti itulah kawan-kawan sejarah terbentuknya Danau Toba, Menarik kan, Kalian bisa eksplor lebih dalam lagi mengenai Danau Toba. Semoga bermanfaat ya bagi kawan-kawan.

0 Komentar