Angin Puting Beliung Akibatkan Listrik Padam,PLN Sigap Upayakan Percepatan Pemulihan

Angin Puting Beliung Akibatkan Listrik Padam,PLN Sigap Upayakan Percepatan Pemulihan
Angin Puting Beliung Akibatkan Listrik Padam,PLN Sigap Upayakan Percepatan Pemulihan
0 Komentar

sumedangekspres, Sumedang, (21/02/2024) – Musibah untuk kesekian kalinya melanda wilayah Kabupaten Sumedang. Angin puting beliung disertai hujan deras bergerak menerjang sepanjang Jalan Raya Bandung Garut sore ini kurang lebih pukul 16.00 wib.

Akibatnya sejumlah jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di wilayah tersebut terdampak sehingga menyebabkan padam. Tercatat hingga pukul 18.00 wib malam ini sebanyak 31 gardu distribusi atau 10.127 Pelanggan di 4 desa Sawahdadap, Cisempur, Bunter dan Rancaekek terkena imbas akibat kejadian ini.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungsari Teten Rohiman, dalam keterangannya menyebutkan, pihaknya masih mengupayakan percepatan pemulihan kondisi jaringan listrik agar penyaluran listrik dapat segera normal kembali.

Baca Juga:Pendidikan Pondasi Penting PembangunanPrioritaskan Kesehatan Petugas Perhitungan Suara

“Tim kami berupaya secepat mungkin melakukan investigasi juga inventaris asset yang saat ini terdampak agar penyaluran tenaga listrik dapat dinormalkan sesegera mungkin” ucap Teten.

“Koordinasi dengan stakeholder terkait seperti BPBD, TNI, Polri juga pihak desa setempat kami laksanakan intens, hal ini diharapkan akan mempermudah untuk mengkondisikan juga mengkomunikasikan proses perbaikan jaringan listrik kepada masyarakat yang tentunya akan butuh beberapa waktu” tambahnya.

Tidak hanya itu, Teten berpesan apabila ada jaringan terdampak yang belum terpantau petugas PLN dan dikhawatirkan membahayakan keselamatan masyarakat, agar segera dilaporkan.

“Kami himbau warga masyarakat untuk secepatnya melaporkan apabila ada jaringan listrik di sekitar tempat tinggalnya juga terdampak dan belum padam, bisa melalui PLN Mobile atau datang langsung ke posko pelayanan terdekat” pungkas Teten.

0 Komentar