Dewan Harus Dekat dengan Rakyat

Dewan Harus Dekat dengan Rakyat
Dewan Harus Dekat dengan Rakyat
0 Komentar

sumedangekpres, TANJUNGKERTA – Tokoh masyarakat sekaligus Ulama Kabupaten Sumedang KH Sa’dulloh menanggapi hasil Pemilu 2024. Terutama, pada pemilihan anggota legislatif. 

Menurutnya, Allah sudah menentukan keputusan takdirnya kepada yang lolos maupun yang tidak lolos menjadi anggota legislatif. Bagi yang tidak lolos, Allah sedang mengujinya apakah dia sabar, tabah dan ikhlas menerimanya atau tidak. 

“Jika ikhlas, maka Allah akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik. Mungkin di periode berikutnya dia akan lolos jadi anggota dewan, atau mungkin Allah akan memberikan rezeki dalam bentuk yang lain,” kata Sa’dulloh kepada Sumeks, Rabu (21/2).

Baca Juga:Regolwetan Dukung Program KKNTBeras Bulog Dibandrol Rp 10 Ribu Per Kilogram

Dikatakan, bagi yang lolos jadi anggota dewan, Allah juga sedang mengujinya, apakah dia mau bersyukur atau tidak. Bersyukur dalam arti dia mau menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan  sebaik baiknya, sesuai aturan perundang undangan dan norma etika serta aturan agama. 

“Karena itu saya berharap bagi yang lolos jadi anggota dewan agar merealisasikan janji-janji kampanyenya, jangan ingkar janji. Jadilah wakil rakyat yang betul-betul membawa aspirasi rakyat yang diwakilinya, jangan menjauhi rakyat dan jangan menyakiti rakyat yang telah memilih anda. Itu namanya bersyukur,” katanya.

Menurutnya, anggota dewan baik DPRD kabupaten atau kota, propinsi maupun DPR-RI selama ini masih sangat sedikit yang sesuai kinerjanya dengan yang diharapkan. Kebanyakan mereka baru mewakili partainya saja bukan mewakili rakyat. 

“Masih banyak anggota dewan yang lebih mementingkan dirinya sendiri dibandingkan dengan mengusahakan kepentingan rakyat yang diwakilinya. Janjinya terlalu muluk, akhirnya tidak mampu untuk dipenuhi,” jelasnya.

Ditegaskan, sebagai rakyat tentunya berharap caleg-caleg yang terpilih bisa betul-betul menjadi wakil rakyat yang sebenarnya. Bisa membawa aspirasi rakyat dan tidak membohongi rakyat. 

“Dekat dengan rakyat bukan cuma waktu kampanye saja, tapi terus dekat dengan rakyat setelah jadi anggota dewan,” tutupnya. (bim)

 

0 Komentar