5 Ide Bisnis Kreatif Anak Muda, Raup Cuan Jutaan Rupiah Tanpa Harus Jadi Karyawan

5 Ide Bisnis Kreatif Anak Muda, Raup Cuan Jutaan Rupiah Tanpa Harus Jadi Karyawan
5 Ide Bisnis Kreatif Anak Muda, Raup Cuan Jutaan Rupiah Tanpa Harus Jadi Karyawan(Foto:freepik.com)
0 Komentar

3. Fotografi

Nah, ide bisnis kreatif anak muda selanjutnya yang bisa dijadikan referensi untuk kalian adalah menjadi seorang Fotografer. Untuk kalian yang menyukai dan memiliki bakat di dunia fotografi tentu bisnis ini bisa dijadikan pilihan.

Jasa fotografi saat ini sangat banyak dibutuhkan seperti pernikahan, wisuda, dan event-event lainnya. Selain itu kalian juga bisa memanfaatkan media sosial seperti instagram untuk promosi.

Selain membuka jasa fotografi kalian juga bisa memasarkan hasil foto kalian di platform-platform digital untuk menambah sumber penghasilan seperti di  ShutterStock, Dreamstime, Adobe Stock, dan sejenisnya.

4. Web Designer

Baca Juga:Pemkab Sumedang Gerak Cepat Terjunkan Tim Gabungan Pascabencana Puting Beliung di JatinangorPemkab Sumedang Susun Rencana Guna Memberantas Bank Emok

Ide bisnis kreatif anak muda selanjutnya yang direkomendasikan untuk kalian adalah menjadi seorang Web Designer. Saat ini hampir semua bisnis atau perusahaan membutuhkan website sebagai alat pemasaran mereka. Dan pekerjaan ini bisa dikerjakan dimana saja.

Dan untuk penghasilan seorang Web Designer ini tidak main-main loh, bisa mencapai jutaan rupiah. Dan skill yang harus kalian kuasai untuk menjadi seorang Web Desaigner ini adalah bisa memahami dasar bahasa pemrograman.

5. Content Writer

Untuk kalian yang suka dengan menulis, kalian bisa mencoba bisnis  kreatif yaitu dengan menjadi seorang Content Writer. Saat ini banyak platform-platform digital yang menawarkan jasa untuk membuat artikel seperti id.indeed.com. Dan tentunya pekerjaan ini bisa dikerjaan dimana saja. 

Itulah informasi mengenai 5 ide bisnis kreatif untuk anak muda yang bisa dijadikan referensi kalian, sekian semoga bermanfaat.***

0 Komentar