Pemkab Sumedang Gerak Cepat Terjunkan Tim Gabungan Pascabencana Puting Beliung di Jatinangor

Tangkapan Layar Ig @bpbdsumedang
Tangkapan Layar Ig @bpbdsumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Pemkab Sumedang Gerak Cepat Terjunkan Tim Gabungan Pascabencana Puting Beliung di Jatinangor

Bencana angin puting beliung yang menerjang Kecamatan Jatinangor dan sekitar pada Rabu 21 Februari 2024 kemarin menyebabkan kerusakan yang cukup parah.

Pemerintah Kabupaten Sumedang langsung bergerak cepat dengan melakukan pengecekan ke lokasi kejadian yang dilaksanakan oleh Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman bersama Kapolres Sumedang dan Pj Sekda pada Rabu 21 Februari 2024 malam.

Baca Juga:Pemkab Sumedang Susun Rencana Guna Memberantas Bank Emok5 Ide Bisnis Pertanian Yang Cocok Untuk Anak Muda, No 4 Wajib Kamu Coba Dijamin Sukses

Beberapa desa mengalami dampak yang cukup berat seperti Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung dan Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor. Di Desa Mangunarga tercatat ada 113 bangunan rusak ringan dan 10 rusak sedang. Di Desa Sayang  terdata 67 bangunan  rusak ringan dan 1 rusak sedang.

Dan saat ini kawasan yang terdampak sudah dibangun tenda darurat dan juga disiapkan logistik dan dukungan layanan kesehatan. “Pemkab Sumedang menetapkan tanggap darurat bencana agar proses penanganannya bisa cepat dan menyeluruh,” Ungkap Herman.

Fokus Pemkab Sumedang saat ini adalah memastikan kebutuhan dasar warga terdampak terpenuhi serta rumah yang rusak segera dapat direhabilitasi, ujar Herman.***

0 Komentar