5 Ide Bisnis Pertanian Yang Cocok Untuk Anak Muda, No 4 Wajib Kamu Coba Dijamin Sukses

5 Ide Bisnis Pertanian Yang Cocok Untuk Anak Muda, No 4 Wajib Kamu Coba Dijamin Sukses
5 Ide Bisnis Pertanian Yang Cocok Untuk Anak Muda, No 4 Wajib Kamu Coba Dijamin Sukses(Foto:freepik.com)
0 Komentar

sumedangekspres – 5 Ide Bisnis Pertanian Yang Cocok Untuk Anak Muda, No 4 Wajib Kamu Coba Dijamin Sukses

Pertanian adalah salah satu bidang yang saat ini kurang banyak diminati khususnya para generasi muda di Indonesia.

Padahal Indonesia adalah salah satu negara agraris di dunia yang kaya akan sumber daya alam yang dihasilkan di bidang pertanian.

Baca Juga:Punya Holding Ultra Mikro, Saham BBRI Diprediksi Akan Terus Cetak RekorPrabowo-Gibran Unggul di Sumedang Berdasarkan Hasil Sementara Real Count KPU RI 2024 Terbaru

Dengan terus berkembangnya teknologi khususnya di bidang pertanian saat ini, bisnis pertanian ini menjadi salah satu bisnis yang cukup banyak diminati.

Dan apakah kalian khususnya anak muda sudah mempenyai keinginan untuk memulai bisnis di bidang pertanian. Disini kita akan membahas mengenai ide bisnis pertanian yang cocok untuk anak muda yang bisa dijadikan rekomendasi.

1. Hidroponik

Nah, ide bisnis di bidang pertanian yang cocok untuk anak muda yang pertama adalah hidroponik. Hidroponik adalah salah satu cara untuk melakukan budidaya tanaman berbagai jenis sayuran dan buah-buahan tanpa menggunakan tanah, biasanya dikerjakan dalam kamar kaca dengan menggunakan medium air yang berisi zat hara.

Hidroponik adalah salah satu metode pertanian untuk mengatasi solusi keterbatasan lahan yaitu tanah dan diganti dengan air yang diberi zat kimia.

Ide bisnis pertanian hidroponik dapat dijadikan rekomendasi khususnya kalian para anak muda yang memiliki minat usaha di bidang pertanian.

Terdapat banyak keunggulan dari metode pertanian hidroponik ini seperti bebas hama, memaksimalkan ruang, hemat air, lebih cepat panen, dan mengurangi penggunaan pestisida.

2. Tanaman Hias

Ide bisnis pertanian yang cocok untuk anak muda berikutnya adalah bisnis tanaman hias. Tanaman hias ini adalah salah satu produk pertanian yang permintaan pasarnya bisa dibilang cuckup tinggi.

Baca Juga:Caleg Dapil 11 Yang Berpotensi Duduk di DPRD Jawa Barat Pada Pileg 2024BREAKING NEWS: Hujan Deras Sebabkan Kerusakan di Desa Cintamulya, Jatinangor

Hal ini karena masih banyaknya masyarakat yang berkeinginan untuk mempercantik rumahanya.

Anda bisa memanfaatkan hal ini menjadi peluang bisnis. Ada banyak tanaman hias yang bisa Anda pilih untuk usaha. Jika menginginkannya, maka Anda bisa berbisnis beberapa jenis tanaman hias.

3. Alat Teknologi Pertanian

Teknologi seperti sekarang in aadalah salah satu hal yang cukup penting sekarang terkhusus di bidang usaha pertanian utu sendiri. Tekonolgi pertanian ini bisa membuat kualitas produk pertanian semakin meningkat dan pekerjaan menjadi lebih efisien.

0 Komentar