5 Rekomendasi Gunung di Jawa Barat Untuk Pendaki Pemula, Siapkan Tenaga Nikmati Keindahan Puncak

Gunung Gede, Foto : Google Maps oleh Suradi & Mufti
Gunung Gede, Foto : Google Maps oleh Suradi & Mufti
0 Komentar

3. Gunung Cikuray

Rekomendasi gunung di Jawa Barat untuk pendaki pemula selanjutnya adalah Gunung Cikuray. Gunung Cikuray terletak di Dayeuhmanggung, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Gunung Cikuray memiliki ketinggian 2.821 MDPL. Gunung Cikuray adalah salah satu gunung di Jawa Barat yang cukup banyak diminati untuk didaki baik yang sudah profesional atau yang masih pemula.

Di gunung ini kalian akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat mempesona. 

4. Gunung Pangrango

Baca Juga:5 Ide Bisnis Kreatif Anak Muda, Raup Cuan Jutaan Rupiah Tanpa Harus Jadi KaryawanPemkab Sumedang Gerak Cepat Terjunkan Tim Gabungan Pascabencana Puting Beliung di Jatinangor

Tetangganya Gunung Gede, Gunung Pangrango juga bisa dijadikan rekomendasi untuk kalian para pendaki pemula. Gunung ini memiliki ketinggian 3.019 MDPL. 

Gunung Pangrango tentu juga menyimpan keindahan alam yang sangat mempesona. Di gunung ini juga terdapat berbagai spesies burung dan mamalia yang hidup di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang bisa kalian temui saat mendaki.

5. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata pegunungan yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung satu ini sangat cocok untuk pemula yang ingin mengeksplorasi indahnya pesona alam Jawa Barat.

Daya tarik utama yang dimiliki oleh Gunung Tangkuban Perahu adalah area kawah putihnya yang sangat besar dan jalur pendakiannya yang mudah diakses oleh para pendaki pemula.

Itulah informasi mengenai 5 rekomendasi gunung di Jawa Barat untuk pendaki pemula yang bisa dijadikan referensi kalian, sekian semoga bermanfaat.***

0 Komentar