5 Rekomendasi Gunung di Jawa Barat Untuk Pendaki Pemula, Siapkan Tenaga Nikmati Keindahan Puncak

Gunung Gede, Foto : Google Maps oleh Suradi & Mufti
Gunung Gede, Foto : Google Maps oleh Suradi & Mufti
0 Komentar

sumedangekspres – 5 Rekomendasi Gunung di Jawa Barat Untuk Pendaki Pemula, Siapkan Tenaga Nikmati Keindahan Puncak

Mendaki gunung adalah salah satu hobi yang cukup banyak disukai oleh banyak orang. Dengan mendaki gunung orang akan mendapatkan pengalaman yang tentu sangat berkesan dan menakjubkan.

Namun untuk mencapai sebuah puncak seseorang harus bisa menaklukan jalur pendakian yang bisa dibilang tidak mudah bahkan sulit untuk dilewati.

Baca Juga:5 Ide Bisnis Kreatif Anak Muda, Raup Cuan Jutaan Rupiah Tanpa Harus Jadi KaryawanPemkab Sumedang Gerak Cepat Terjunkan Tim Gabungan Pascabencana Puting Beliung di Jatinangor

Namun untuk kalian yang ingin mencoba untuk mendaki gunung untuk menikmati keindahan panorama di ketinggian, kalian bisa mengunjungi gunung-gunung yang ramah untuk pendaki pemula yang bisa dijadikan pilihan untuk kalian untuk melatih fisik kalian.

Ada banyak gunung di Indonesia terkhusus di Jawa Barat yang bisa dijadikan pilihan bagi para pendaki pemula. Berikut adalah daftar gunung di Jawa Barat yang cocok untuk pendaki pemula.

1. Gunung Papandayan

Rekomendasi gunung di Jawa Barat untuk pendaki pemula yang pertama adalah Gunung Papandayan. Gunung ini adalah salah satu gunung yang berada di Kabupaten Garut. Gunung Papandayan ini menyimpan keindahan alam yang sangat mempesona yang tentu sangat memanjakan para pecinta alam.

Gunung yang memiliki ketinggian 2.265 MDPL memiliki kawah-kawah belerang seperti Kawah Baru, Kawah Manuk, Kawah Mas, dan Kawah Nangklak yang sangat mempesona.

Estimasi perjalanan dari mulai mendaki sampai kepuncak diperkirakan menghabiskan waktu sekitar empat jam. Dan di gunung ini kalian juga akan menemukan bunga langka yang istimewa yaitu bunga Edelweis yang luas bernama Tegal Alun. Selain itu kalian juga akan disuguhkan oleh ke-eksotis-an hutan mati dengan ranting pepohonan yang sudah mengering.

2. Gunung Gede 

Rekomendasi gunung di Jawa Barat untuk pendaki pemula yang kedua adalah Gunung Gede. Gunung Gede terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat dan memiliki ketinggian 3.026 MDPL.

Gunung Gede adalah salah satu gunung yang menjadi favorit para pendaki baik untuk yang sudah profesional atau pemula. Gunung Gede menjadi pilihan tempat wisata akhir tahun yang memiliki jalur pendakian yang ramah bagi para pendaki pemula yang ingin mencoba merasakan sensasi tahun baruan di atas gunung.

0 Komentar