6 Persiapan untuk Pendaki Pemula Saat Akan Memulai Mendaki Gunung, Jangan Sampai Tidak Dipersiapkan!

6 Persiapan untuk Pendaki Pemula Saat Akan Memulai Mendaki Gunung, Jangan Sampai Tidak Dipersiapkan!
6 Persiapan untuk Pendaki Pemula Saat Akan Memulai Mendaki Gunung, Jangan Sampai Tidak Dipersiapkan! (Foto : freepik.com)
0 Komentar

Pastikan makanan dan minuman tersebut bergizi dan mudah diolah, seperti roti gandum, sereal, sosis, tuna kaleng, sayuran, serta air mineral kemasan.

4. Mengenakan Pakaian yang Sesuai

Pakaian yang sesuai adalah salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Dalam mendaki gunung kamu harus mempersiapkan pakaian khusus untuk mendaki gunung seperti  jaket dan celana panjang waterproof, sepatu atau sandal gunung, topi, sarung tangan, serta kaos kaki ketika akan hiking.

5. Mencari Teman atau Solo Hiking

Jika kalian pendaki pemula maka sebaiknya kalian mencari teman atau solo hiking yang sudah memiliki pengalaman dalam melakukan pendakian gunung terlebih bila gunung yang kalian pilih adalah gunung yang cukup sulit untuk didaki.

Baca Juga:5 Rekomendasi Gunung di Jawa Barat Untuk Pendaki Pemula, Siapkan Tenaga Nikmati Keindahan Puncak5 Ide Bisnis Kreatif Anak Muda, Raup Cuan Jutaan Rupiah Tanpa Harus Jadi Karyawan

Selain agar tidak sepi, tentunya orang yang berpengalaman dapat mengajarkan satu atau dua hal yang bermanfaat ketika mendaki gunung.

6. Menghormati Peraturan Tak Tertulis

Terakhir, persiapan mendaki gunung adalah mencari apa saja hal-hal yang tidak boleh dilakukan ketika hiking.

Biasanya, peraturan ini tidak tertulis namun sudah menjadi pengetahuan dasar bagi setiap pendaki.

Peraturan-peraturan tersebut yaitu dilarang membunuh apa pun kecuali waktu, hanya boleh mengambil gambar, dan tidak meninggalkan barang.

Selain itu, jangan buang sampah sembarangan untuk menjaga keindahan alam.

Itu dia beberapa persiapan mendaki gunung pertama kali yang harus kamu siapkan.

Hal yang harus dipersiapkan sebelum mendaki gunung dimulai dari melatih kesehatan fisik dan mental, menentukan lokasi, sampai menghormati peraturan tak tertulis.

Itulah informasi mengenai persiapan untuk pendaki pemula saat akan memulai mendaki gunung, sekian semoga bermanfaat.***

0 Komentar