6 Persiapan untuk Pendaki Pemula Saat Akan Memulai Mendaki Gunung, Jangan Sampai Tidak Dipersiapkan!

6 Persiapan untuk Pendaki Pemula Saat Akan Memulai Mendaki Gunung, Jangan Sampai Tidak Dipersiapkan!
6 Persiapan untuk Pendaki Pemula Saat Akan Memulai Mendaki Gunung, Jangan Sampai Tidak Dipersiapkan! (Foto : freepik.com)
0 Komentar

sumedangekspres – 6 Persiapan untuk Pendaki Pemula Saat Akan Memulai Mendaki Gunung, Jangan Sampai Tidak Dipersiapkan!

Mendaki gunung adalah salah satu hobi yang paling banyak disukai banyak orang. Karena saat mendaki gunung kalian akan mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa.

Saat mendaki kalian akan disuguhkan dengan suasana alam yang sangat indah dan memukau mata. Namun, demikian dalam mendaki gunung kalian akan mendapatkan berbagai rintangan yang tentunya tidak mudah untuk dilewati. 

Baca Juga:5 Rekomendasi Gunung di Jawa Barat Untuk Pendaki Pemula, Siapkan Tenaga Nikmati Keindahan Puncak5 Ide Bisnis Kreatif Anak Muda, Raup Cuan Jutaan Rupiah Tanpa Harus Jadi Karyawan

Maka dari itu ada beberapa hal yang harus kalian ketahui dan dipersiapkan terkhusus bagi kalian sebagai pendaki pemula agar dalam melakukan kegiatan mendaki gunung bisa lancar dan selamat.

Berikut adalah persiapan untuk pendaki pemula saat akan memulai mendaki gunung.

1. Mempersiapkan Fisik dan Mental

Mendaki gunung adalah salah aktifitas di alam yang tentu akan menguras tenaga dan pikiran yang cukup lama. Maka dari itu dengan melakukan persiapan fisik dan mental ini sangat penting dilakukan.

salah satu aktifitas fisik yang harus kalian lakukan pada saat akan mendaki gunung adalah dengan melakukan olahraga secara rutin seperti lari sore guna meningkatkan kekuatan otot, keseimbangan, dan melatih sistem pernapasan. Kegiatan ini bisa kalian lakukan pada seminggu sebelum melakukan pendakian.

2. Siapkan Pelaralatan untuk Mendaki Gunung

Jika persiapan fisik dan mental sudah benar-benar siap, maka hal selanjutnya yang harus kalian persiapkan adalah dengan mempersiapkan peralatan hiking.

Peralatan hiking ini sangat penting karena sebagai penunjang keperluan kalian saat mendaki gunung, adapun barang-barang yang biasanya dibutuhkan adalah  GPS, senter, kotak P3K, ransel waterproof, trash bag, jas hujan, alat proteksi diri seperti tabir surya serta obat anti nyamuk, dan lain-lain.

Karena mendaki gunung adalah aktifitas yang sangat berat, sebaiknya kamu hanya membawa barang yang sekiranya diperlukan agar tidak menambah beban. 

3. Membawa Persediaan Makanan dan Minuman

Baca Juga:Pemkab Sumedang Gerak Cepat Terjunkan Tim Gabungan Pascabencana Puting Beliung di JatinangorPemkab Sumedang Susun Rencana Guna Memberantas Bank Emok

Aktifitas mendaki gunung adalah salah satu kegiatan yang sangat menguras tenaga, maka dari itu membawa persediaan makanan dan minuman adalah hal yang sangat penting.

0 Komentar