Sungai Cimande Meluap, Arus Lalu Lintas Lumpuh

TERGENANG: Camat Cimanggung H Agus Wahyudin saat memantau langsung jalan provinsi di Jalan Raya Parakanmuncang
TERGENANG: Camat Cimanggung H Agus Wahyudin saat memantau langsung jalan provinsi di Jalan Raya Parakanmuncang-Simpang yang tergenang banjir, kemarin
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Akibat luapan Sungai Cimande, sejumlah rumah teredam banjir, pada Rabu (21/2) sekitar pukul 15:30 WIB. Bahkan banjir juga sempat mengenangi jalan provinsi, di Jalan Raya Parakanmuncang-Simpang, hingga terjadi kemacetan.

Sementara itu, Camat Cimanggung H Agus Wahidin mengatakan, banjir yang melanda wilayah tersebut menimbulkan dampak yang cukup signifikan bagi masyarakat sekitar. 

“Kami langsung memantau lokasi kejadian banjir, namun sejauh ini warga sekitar kondisinya aman. Namun ruas jalan kabupaten dan sebagian jalan provinsi sempat tergenang air dan terjadi kemacetan,” terang Agus saat memantau langsung kondisi banjir di Jalan Raya Parakanmuncang-Simpang, kemarin.

Baca Juga:Ratusan Warga Margamekar Mendapat Bantuan BerasAngin Puting Beliung Akibatkan Listrik Padam,PLN Sigap Upayakan Percepatan Pemulihan

Diketahui, luapan Sungai Cimande merupakan salah satu ancaman yang sering mengganggu wilayah sekitarnya, terutama pada musim hujan. Pemerintah setempat perlu melakukan upaya-upaya pencegahan serta penanganan yang cepat dan efisien untuk mengurangi risiko banjir di masa mendatang.

“Masyarakat sekitar juga diimbau untuk tetap waspada dan siaga menghadapi potensi bahaya banjir, serta mengikuti arahan dari petugas terkait evakuasi atau tindakan yang perlu dilakukan dalam menghadapi situasi darurat,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar