5 kisah Mistis Gunung Ciremai, No 2 Paling Sering Dialami Para Pendaki

Foto ilustrasi : istimewa
Foto ilustrasi : istimewa
0 Komentar

Pantangan-pantangan tersebut adalah tidak boleh memegang lufut, mengeluh, kencing dan buang air besar sembarangan, serta setiap kali pendaki hendak memasuki dan meninggalkan pos diwajibkan untuk mengucapkan salam sebagai tanda kesopanan.

4. Menghentakan Kaki Tiga Kali

Nah, ada kisah mistis di Gunung Ciremai yang menjadi sebuah tradisi yaitu menghentakan kaki Tiga Kali. Tujuan dari menghentakan kaki Tiga kali ke bumi dan ditambah mengucapkan salam ini adalah agar terhindar dari makhluk gaib. Hal ini disampaikan oleh Juru Kunci Gunung Ciremai Maman.

5. Tanjakan Bapa Tere

Dan kisah mistis di Gunung Ciremai yang terakhir adalah Tanjakan Bapa Tere. Tanjakan Bapa Tere atau dalam bahasa Indonesianya Tanjakan Bapa Tiri adalah sebuah tanjakan yang sangat terjal di Gunung Ciremai. Dan tanjakan ini sering disebut juga sebagai tanjakan penyiksaan bagi para pendaki saat melintasinya.

Baca Juga:Gunung Paling Angker di Jawa Barat, No 2 Gunung Paling Banyak Kisah MistisBukan Puncak Atau Lembang, Inilah Kawasan Wisata Perkebunan Teh Margawindu Sumedang

Konon, jalur tanjakan ini disebut sebagai Bapa Tere karena cerita zaman dulu pernah ada sosok ayah tiri yang mengajak anaknya mendaki gunung ini. Namun, tiba-tiba anak itu dibunuh persis saat berada di tanjakan tersebut.

Itulah informasi mengenai 5 kisah mistis di Gunung Ciremai, semoga kita selalu dalam keselamatan, sekian terima kasih.***

0 Komentar