Bukan Puncak Atau Lembang, Inilah Kawasan Wisata Perkebunan Teh Margawindu Sumedang

Perkebunan Teh Margawindu Sumedang, Foto : X @JazuliAsep)
Perkebunan Teh Margawindu Sumedang, Foto : X @JazuliAsep)
0 Komentar

sumedangekspres – Bukan Puncak Atau Lembang, Inilah Kawasan Wisata Perkebunan Teh Margawindu Sumedang

Perkebunan teh yang hijau dana asri adalah salah satu objek wisata yang paling banyak digemari para wisatawan. Karena dikebun teh yang terhampar sangat luas dengan sekilas bisa menenangkan pikiran.

Salah satu kebun teh yang paling banyak dikunjungi di Indonesia adalah Kebun Teh Puncak Bogor atau Kebun Teh Lembang di Bandung. Namun bukan hanya itu di Kabupaten Sumedang sendiri mempunyai kawasan wisata kebun teh yaitu Kebun Teh Margawindu.

Baca Juga:5 Objek Wisata Paling Murah di Sumedang, No 3 Dijamin Bikin Kamu Takjub dan KetagihanNgeri! Inilah Gunung di Indonesia Paling Banyak Memakan Korban, no 2 Gunung Paling Seram

Kawasan Wisata Kebun Teh Margawindu ini terletak di Dusun Cisoka, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Perkebunan teh Margawindu ini dikelilingi oleh hutan yang sangat lebat. Dan untuk saat ini di Kawasan wisata kebun teh terbaik di Sumedang ini di pemukiman warganya juga sudah dialiri listrik dan jalannya juga sudah mulus di beton.

Maka tidak heran jika Perkebunan Margawindu ini banyak dikunjungi para wisatawan apalagi pada saat musim liburan tiba. Di are perkebunan dan dipinggir jalan juga sudah banyak warung-warung yang menyediakan berbagai macam makananm dan minuman.

Untuk ke lokasi perkebunan Margawindu ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Sumedang yaitu berjarak sekitar 11 Kilometer saja.

Nah, jika kalian akan mengunjungi perkebunan teh Margawindu Sumedang, kalian akan melewati sebuah curug yang juga menjadi objek wisata terbaik di Sumedang yaitu Curug Cigorobog yang menyimpan keindahan air terjun yang sangat eksotik.

Di kawasan wisata Perkebunan teh Margawindu Sumedang juga terdapat banyak tempat wisata dan cocok untuk dijadikan tempat nongkrong sepertu Cisoka Eco Green Park dimana terdapat sebuah danau yang indah dan terdapat sebuah perahu layaknya di Lembang Bandung.

Di sepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah luar biasa, kalian akan melewati jalanan yang menanjak dan berkelok khas dataran tinggi, jadi tetaplah berhati-hati dan selalu waspada selama perjalanan.

Baca Juga:5 Rekomendasi Tas Gunung Terbaik Untuk Wanita, Kuat dan Nyaman Dipakai Saat HikingMulai 2024 Tiket Masuk Tempat Wisata Gunung Kunci Naik, Segini Besarannya!

Jadi itulah sekilas informasi mengenai kawasan wisata perkebunan teh Margawindu Sumedang. Semoga bermanfaat.***

0 Komentar