Mulai 2024 Tiket Masuk Tempat Wisata Gunung Kunci Naik, Segini Besarannya!

Mulai 2024 Tiket Masuk Tempat Wisata Gunung Kunci Naik, Segini Besarannya!
Mulai 2024 Tiket Masuk Tempat Wisata Gunung Kunci Naik, Segini Besarannya! (Tangkapan Layar YouTube : Catatan Kecil)
0 Komentar

sumedangekspres – Mulai 2024 Tiket Masuk Tempat Wisata Gunung Kunci Naik, Segini Besarannya!

Tempat wisata Tahura Gunung Kunci adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak di kunjungi di Sumedang. Di tempat wisata ini para wisatawan akan disuguhkan dengan menikmati suasa hutan pinus yang sejuk.

Selain iu para wisatawan juga akan melihat benteng bersejarah peninggalan zaman kolonial Belanda. Dan di tempat wisata ini juga mempunyai berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti arena bermain anak-anak dan gezebo atau saung untuk bersantai.

Baca Juga:Pemkab Sumedang Siapkan Tenda Darurat, 834 Warga Korban Puting Beliung Mengungsi5 Rekomendasi Sepatu Gunung Eiger Terbaik 2024, Dijamin Kuat dan Nyaman di Pakai Saat Hiking

Namun mulai Januari 2024 Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Gunung Kunci mengalami kenaikan yang sebelumnya Rp 5.000 per orang namun kini menjadi Rp. 10.000 per orang.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Kehutanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang Wawan Hernawan, yang menjadi dasar tarif tersebut adalah Perda No 1 tahun 2024 tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

“Jadi atas kenaikan ini warga Sumedang khususnya yang mau berkunjung untuk tidak kaget atas kenaikan tiket masuk ini,” jelas Wawan, Jumat, 22 Februari 2024.

Sebenarnya harga kenaikan tiket ini sudah disosialisasikan pihak pengelola, namun tidak semua warga yang tahu jadi tidak heran jika ada wisatawan yang akan berkunjung merasa kaget, dan ia pun memakluminya, ujar Wawan.

Dengan naiknya harga tiket ke tempat wisata Tahura Gunung Kunci mengakibatkan pengunjung di bulan Januari mengalami penurunan. Namun pihaknya akan stagnan 1 atau 2 bulan dan setelah itu masyarakat akan terbiasa dan pengunjung akan kembali bertambah, pungkasnya.***

 

0 Komentar