Ngeri! Inilah Gunung di Indonesia Paling Banyak Memakan Korban, no 2 Gunung Paling Seram

Ngeri! Inilah Gunung di Indonesia Paling Banyak Memakan Korban, no 2 Gunung Paling Seram
Gunung Kerinci (Foto Istimewa : instagram @wargagunung)
0 Komentar

sumedangekspres – Ngeri! Inilah Gunung di Indonesia Paling Banyak Memakan Korban, no 2 Gunung Paling Seram

Mendaki gunung atau hiking adalah salah satu hobi yang cukup digemari banyak orang. Karena dengan mendaki orang akan mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan.

Di gunung kalian akan banyak belajar tentang bertahan hidup di tengah hutan, dan bukan hanya itu kalian juga akan terkagum-kagum dengan berbagai keindahan alam yang sangat mempesona.

Baca Juga:5 Rekomendasi Tas Gunung Terbaik Untuk Wanita, Kuat dan Nyaman Dipakai Saat HikingMulai 2024 Tiket Masuk Tempat Wisata Gunung Kunci Naik, Segini Besarannya!

Namun mendaki gunung adalah suatu aktivitas yang sangat tidak mudah, banyak tantangan rintangan yang akan dihadapi para pendaki saat melewati perjalanan menuju puncak gunung.

Ada banyak cerita baik dan buruk yang dialami para pendaki saat mendaki gunung, dan salah satu cerita buruknya yaitu banyak para pendaki yang meninggal dunia pada saat melakukan pendakian.

Nah, disini kita akan membahas gunung di Indonesia paling banyak memakan korban pendaki, yang salah satunya yaitu gunung paling mistis di Indonesia.

1. Gunung semeru

Gunung Semeru adalah gunung aktif tertinggi di pulau jawa. Gunung ini memiliki keindahan alamnya yang sangat luar biasa sehingga menjadikan gunung ini dijadikan gunung favorit yang dikunjungi para pendaki.

Dengan berbagai keindahan yang dimilikinya, namun gunung ini dijuluki dengan kerajaan jin. Hal itu karena dipuncak gunungnya dipercaya sebagai tempat bersemayamnya para dewa.

Tidak sedikit para pendaki mengalami kejadian-kejadian yang tidak menyenangkan di gunung ini, seperti pendaki yang terjatuh, tersesat, hilang, bahkan pendaki yang meninggal dunia.

Kalian yang mengunjungi Gunung Semeru pasti akan melewati Kawasan Kelik yang merupakan kawasan di mana banyak terdapat batu in memoriam sebagai penanda ada pendaki yang meninggal di gunung tersebut.

2. Gunung Lawu

Baca Juga:Pemkab Sumedang Siapkan Tenda Darurat, 834 Warga Korban Puting Beliung Mengungsi5 Rekomendasi Sepatu Gunung Eiger Terbaik 2024, Dijamin Kuat dan Nyaman di Pakai Saat Hiking

Gunung lawu adalah salah satu gunung paling mistis di Indonesia karena di gunung ini terkenal dengan pasar setan. Gunung ini terletak diantara dua provinsi yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Gunung Lawu ini terkenal dengan pasar setan karena kabarnya para pendaki sering mendengar suara riuh layaknya suasana di pasar. Dan usahakan kalian agar tidak tersesat, karena pulang bisa tinggal nama.

0 Komentar